Alexis Sanchez Tersanjung Dapat Nomor Punggung Keramat Manchester United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Januari 2018
Alexis Sanchez Tersanjung Dapat Nomor Punggung Keramat Manchester United
Alexis Sanchez berseragam Manchester United. (Manchester United)

BolaSkor.com - Penyerang Chile, Alexis Sanchez, telah resmi hijrah ke Manchester United. Mantan pemain Arsenal tersebut merasa tersanjung bisa mengenakan nomor punggung keramat di The Red Devils, yakni 7.

Seperti diketahui, saga transfer Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan akhirnya selesai. Keduanya resmi bertukar klub. Alexis Sanchez merapat ke Manchester United, sedangkan Mkhitaryan bergabung bersama Arsenal.

Alexis Sanchez didatangkan dengan bebas transfer, mengingat kepindahan Mkhitaryan sebagai pengganti biaya transfer. Alexis Sanchez dikontrak hingga akhir musim 2021-2022. Kabarnya, mantan pemain Barcelona tersebut mendapat gaji sebesar 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 9,3 miliar.

"Ketika manajemen MU mengatakan kepada saya kalau Ronaldo, Cantona, dan David Beckham sudah memakainya, saya pikir nomor 7 di MU bukan sekadar mimpi lagi untuk saya," kata Alexis Sanchez, dikutip dari situs resmi klub.

Nomor punggung 7 terakhir kali menciptakan bintang bagi Manchester United pada era Cristiano Ronaldo. Setelah itu, pewaris nomor punggung 7 di Manchester United mengalami kegagalan, macam Antonio Valencia, Michael Owen, Angel Di Maria, hingga Memphis Depay.

Alexis Sanchez pun bertekad dengan mewarisi nomor punggung 7 Setan Merah, dapat menujukkan performa gemilangnya untuk membawa banyak trofi ke Old Trafford.

"Saya ingin mengangkat trofi Liga Champions dan memenangi gelar Liga Inggris. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan banyak piala untuk Manchester United."

Alexis Sanchez Manchester United
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan