Alfred Riedl Akan Mainkan Andritany Saat Jumpa Filipina

satriasatria - Senin, 21 November 2016
Alfred Riedl Akan Mainkan Andritany Saat Jumpa Filipina

Alfred Riedl Akan Mainkan Andritany Saat Jumpa Filipina- Pelatih kiper timnas Indonesia, Gatot Prasetyo mengungkapkan akan merotasi komposisi penjaga gawang timnas Indonesia saat berhadapan dengan Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016, Selasa (22/11/16).

Menurut pelatih berusia 43 tahun itu strategi rotasi pemain di bawah mistar gawang memang sudah bagian dari rencana yang disusun tim pelatih.

"Kami memiliki kiper yang kualitasnya sama bagus. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Jadi bisa diturunkan bergantian melihat karakter tim lawan," kata Gatot.

Pada pertandingan pertama, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memilih menurunkan Kurnia Meiga ketimbang Andritany Ardhiyasa yang lebih semula kerap menjadi pilihan utama di sejumlah laga uji coba jelang Piala AFF 2016.

Hasilnya, gawang Meiga bobol empat kali ketika Indonesia ditaklukkan Thailand 2-4 pada laga pertama Grup A, Sabtu (19/11/16). Gatot membantah jika kekalahan Indonesia di laga perdana disebabkan buruknya performa Meiga. Menurut Gatot, seluruh pemain juga ikut bertanggung jawab.

"Empat gol itu bukan sepenuhnya kesalahan kiper, tapi lebih kepada lengahnya organisasi pertahanan secara keseluruhan. Itu yang mesti dievaluasi untuk pertandingan selanjutnya," ujar Gatot.

Seandainya Andritany diturunkan sebagai pemain inti saat menghadapi Filipina, itu bukan karena faktor buruknya kinerja Meiga.

"Yang pasti, posisi penjaga gawang di Timnas kali ini sangat fleksibel. Mungkin kiper yang satu bisa kami andalkan untuk antisipasi bola udara, sementara yang lainnya yang punya keunggulan membaca umpan terobosan lawan," ujar Gatot.

Persaingan Kurnia Meiga dan Andritany di bawah mistar gawang timnas Merah Putih sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir. Namun, Meiga lebih sering dipilih sebagai pemain inti.

Timnas Indonesia Filipina Alfred riedl Thomas Dooley Andritany Ardhyasa Kurnia meiga Piala AFF 2016 Grup A Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan