Alfred Riedl: Ferdinand Sinaga Berhak Dapatkan Kesempatan Kedua

satriasatria - Selasa, 01 November 2016
Alfred Riedl: Ferdinand Sinaga Berhak Dapatkan Kesempatan Kedua

Alfred Riedl: Ferdinand Sinaga Berhak Dapatkan Kesempatan Kedua- Ferdinand Sinaga adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Namun dibalik bakat dan skill mumpuni, Ferdinand memiliki temperamen yang buruk, aksi tak senonoh dan sikap kontroversialnya yang kerap kali merugikan dirinya.

Pemain kelahiran Bengkulu, 28 tahun silam, beberapa kali tersandung kasus yang membuatnya bolak-balik berurusan dengan Komisi Disiplin PSSI. Mulai dari aksi tak senonoh kala berkostum PPSM Magelang, memaki wasit saat berkostum Persib, hingga aksi panjat pagar saat memperkuat Timnas Indonesia melawan ASEAN All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2014.

Bahkan, aksi tak pantas saat memperkuat Merah Putih di GBK membuat citra Ferdinand dimata pelatih Alfred Riedl memburuk. Hingga akhirnya, sang pemain yang pernah memperkuat Pelita Jaya Karawang tak masuk skuat di Piala AFF 2014.

Namun kini keadaanya jauh membaik, juru racik formasi asal Australia itu memilih untuk melupakan 'dosa' yang pernah dibuat Ferdinand di SUGBK, dua tahun lalu dan memberikan kesempatan kedua. Performa ciamik sang pemain bersama PSM membuka mata Riedl yang membutuhkan striker berkualitas agar Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala AFF 2016.

"Saya merasa senang dan sebuah penghargaan buat saya dipanggil lagi ke Timnas. Ada banyak pemain yang bermasalah dalam hal temperamen dan sikap yang kurang bagus, termasuk saya, tapi coach Riedl masih kasih kesempatan buat saya," kata pemain yang baru mengoleksi tujuh caps ini.

Alhasil, sosok Ferdinand selalu menghiasi pemusatan latihan dan laga uji coba Timnas Indonesia sejak bulan September lalu. Saat anak asuh Riedl bermain imbang 2-2 melawan Malaysia, Ferdinand juga diturunkan sebagai pemain pengganti.

Alfred riedl Ferdinand sinaga Timnas merah putih Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Psm makassar
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan