Alfredo Vera Gagal Datangkan Pemain Asing untuk Persebaya?

Alfredo Vera Gagal Datangkan Pemain Asing untuk Persebaya? Skuat Persebaya Surabaya di Liga 2 musim lalu. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Pemain asing asal Argentina incaran Persebaya Surabaya terancam gagal digaet. Disinyalir gagalnya perekrutan pemain lantaran pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera bakal tiba di Tanah Air sendirian.

Seperti diketahui, sebelum berangkat ke Argentina, Alfredo Vera berjanji akan membawa pemain dari sana untuk dikenalkan ke suporter Persebaya.

“Sepertinya pemain Argentina incaran kami tidak datang bersama dengan Alfredo. Tapi, dia sudah mengatur dan menghubungi pemain di sana. Pastinya ada pemain dari Argentina yang datang ke Persebaya. Kami sudah melihat videonya, Alfredo sudah tahu dia dan sudah bertemu dengannya,” kata asisten pelatih Persebaya, Esteban Horacio Busto.

“Cuma ada kendala. Dia tengah menunjukkan performa apik di timnya, jadi agak sulit untuk kasih (izin) keluar,” imbuhnya.

Meski susah, Esteban menegaskan bahwa Alfredo dan manajemen klub berjuluk Green Force sedang berupaya keras untuk mendatangkan pemain tersebut. Esteban lantas meminta awak media untuk bersabar menunggu kedatangan Alfredo agar bisa mendapat kepastian langsung darinya.

"Nanti Alfredo yang akan memberikan konfirmasi kapan dia datang atau tidak. Jadi, kami akan punya persiapan ambil yang lain. Yang jelas pemain ini sedang bagus, cetak gol terus dan tim asalnya masih membutuhkan jasanya," jelas Esteban.

Indikasi gagalnya perekrutan juga sempat diutarakan manajer Persebaya Chairul Basalamah. Menurutnya, pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub lamanya, dan dipastikan tak akan dilepas.

"Kita masih kesulitan mendatangkan pemain dari Argentina, karena klubnya tidak mau melepaskannya. Alasannya nanti dimarahin suporter, karena pemain ini salah satu top skor di liganya serta belum waktunya musim transfer," kata Chairul beberapa waktu lalu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Leave a Comment