Alfredo Vera Yakin Arthur Irawan Berkontribusi di Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Januari 2018
Alfredo Vera Yakin Arthur Irawan Berkontribusi di Persebaya Surabaya
Arthur Irawan dalam sesi latihan Persebaya Surabaya. (Instagram Arthur Irawan)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera, yakin Arthur Irawan memberi kontribusi di skuat Green Force. Hal ini disampaikan setelah Arthur Irawan dipastikan memperkuat Persebaya.

Arthur Irawan direkrut bersama tiga pemain lokal lainnya, yaitu Fandi Eko Utomo, penjaga gawang Stefano Alexander Pietersz, serta Jossa Andika Dwi Pratama.

Ini setelah menjalani latihan bersama tim. Sebelum bergabung, Arthur Irawan sempat memperkuat Borneo FC setelah dilepas Persija Jakarta. Sama hal seperti di Persija, Arthur Irawan jarang mendapat kesempatan bermain.

Arthur Irawan tercatat juga pernah membela klub luar seperti Espanyol B, Malaga B, dan Waasland-Beveren, namun kariernya juga tidak cemerlang.

"Dia baru bergabung dengan kami dan memang butuh waktu untuk bisa belajar dengan sistem kami. Tapi kalau saya lihat, kualitas dia tidak begitu jauh dengan pemain lain, dan dia bisa membantu tim," kata Alfredo Vera di laman klub.

Keyakinan itu juga yang membuat Alfredo Vera merekomendasikan Arthur Irawan, termasuk tiga nama di atas. "Stefano, Jossa, dan Arthur sudah lama berlatih bersama kami. Selama program latihan, mereka telah bekerja keras dan sangat disiplin. Ketiganya berhasil meyakinkan pelatih bahwa mereka bisa memberikan kontribusi lebih bagi tim," kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

"Sementara Fandi telah memiliki banyak pengalaman bersama klub-klub profesional tanah air," tambahnya.

Arthur irawan Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan