Alih Profesi, Mantan Manajer Chelsea Ikuti Reli Paris-Dakar

Alih Profesi, Mantan Manajer Chelsea Ikuti Reli Paris-Dakar Mantan manajer Chelsea Andre Villas-Boas (ZImbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas memutuskan berhenti sebagai pelatih SIPG Shanghai, China. Lepas dari lapangan hijau, Villas-Boas ambil bagian dalam Reli Paris-Dakar, Januari mendatang.

Pelatih asal Portugal mundur dari klub China yang sudah dipegangnya selama satu musim. Selepas pengunduran diri, Villas-Boas langsung mengumumkan akan mengikuti reli terberat di dunia yang akan berlangsung selama dua pekan itu.

Villas-Boas sendiri tak asing dengan dunia otomotif. Pelatih yang pernah menangani Porto dan Zenit St Petersburg dikaakan ingin meneruskan tradisi keluarga di dunia balapan. Sang paman, Pedro, pernah ikut dalam Reli Paris-Dakar pada 1982 lalu.

"Saya berbicara dengan Alex Dorninger, sahabat yang menjadi manajer tim KTM. Dia bilang saya butuh waktu setahun penuh untuk mempersiapkan diri. Dia juga menyarankan saya sebaiknya ikut kategori mobil," ujar Villas-Boas di situs Reli Paris-Dakar. "Jadi saya menghubungi tim Override dan inilah saya."

Dalam situs Reli Paris-Dakar, Villas-Boas disebut sebagai penggemar dan pelaku motokros dan saat muda aktif mengikuti lomba di Portugal. Semula Vilas-Boas memang ingin mengendarai motor di reli ini, namun setelah berdiskusi dengan banyak pihak, dia memutuskan ikut dalam kategori mobil.

Leave a Comment