BolaSkor.com - Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Champions League. Leg pertama akan berlangsung Rabu, 14 Februari 2018 pukul 02.45 WIB di markas Juventus, J-Stadium.

Menjelang pertandingan tersebut, Juventus memiliki keunggulan dari segi pengalaman bermain dan mental juara sebagai raksasa Serie A Italia. Dalam kurun waktu tiga musim terakhir, Bianconeri menapaki dua fase final, meski pada akhirnya kalah dari Barcelona dan Real Madrid.

Kendati demikian, Juve saat ini sejajar dengan tim-tim yang selalu diunggulkan menjuarai Champions League bersama Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen. Level dan kedewasaan bermain mereka terus meningkat tiap musimnya.

Massimiliano "Max" Allegri, pelatih Juventus, juga melihat perkembangan pesat pada timnya. Juve belum memenangi titel Champions League sejak terakhir meraihnya pada musim 1995/96. Namun Allegri percaya, proyek Juve untuk sukses di Champions League akan terus berkembang di tiap musimnya.

Massimiliano Allegri yakin Juventus semakin berkembang di Champions League (Getty Images)

"Klub dan tim telah berkembang pesat, khususnya dari segi kepercayaan bermain, dengan meraih hasil-hasil bagus serta pencapaian lainnya. Klub meraih dua final dalam tiga tahun terakhir dan ini sangat penting," ucap Allegri, diberitakan Football Italia, Selasa (13/02).

"Saya selalu berkata bahwa Real Madrid merupakan satu-satunya tim yang dalam beberapa tahun terakhir, melakukan segalanya lebih baik dari Juventus di Champions League. Membuat perbedaan seperti ini, membandingkan diri kami dengan Barcelona, Bayern Munchen, dan tim-tim hebat Eropa merupakan hal yang fundamental bagi Juventus. Proses ini tidak hanya akan berakhir tahun ini," tuturnya.

Untuk kembali mencapai final, Juve akan dihadang pasukan Mauricio Pochettino yang sedang berada di dalam momentum bagus, usai melalui tiga laga berat di Premier League kontra Manchester United, Liverpool, dan Arsenal tanpa pernah kalah.