BolaSkor.com - Chelsea harus puas mendapatkan satu poin saat menjamu Leicester City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/1). Laga yang berakhir imbang tanpa gol dan Chelsea seharusnya bersyukur dengan hasil ini.

Tampil di depan publik sendiri tak membuat Chelsea tampil penuh spirit, justru sebaliknya. Tim asuhan Antonio Conte bermain seperti tanpa gairah, berbeda ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan Arsenal. Pada laga ini, malah tim tamu yang langsung menekan sejak peluit ditiup wasit.

Leicester yang diasuh Claude Puel bahkan seharusnya bisa membuat paling tidak satu gol dari tiga peluang yang mereka dapat saat laga berjalan sepuluh menit. Chelsea beruntung dalam situasi ini. Stamford Bridge seperti menjadi panggung pemain Leicester, seperti Riyad Mahrez unjuk kebolehan.

Mahrez yang digosipkan diincar Livepool, tampil apik dan fokus pada laga ini. Pergerakan serta umpan lepasan Mahrez acap menyulitkan pertahanan Chelsea. Di lini tengah Wilfred Ndidi menjadi raja. Ndidi membuat Eden Hazard dan Cesc Fabregas kesulitan. Ndidi sendiri kemudian terpilih sebagai Man of the match.

Namun, saat Leicester di atas angin, di pertengahan babak kedua petaka datang. Bek timnas U-21 Inggris, Ben Chilwell harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-68. Setelah Chilwell keluar, Leicester terpaksa mengubah skenario permainan. Inilah yang menyelamatkan Chelsea pada laga ini. Usai kartu merah, Leicester mengendur dan menjadikan hasilimbang menjadi sasaran.

Yang menarik, di sini pula indikasi bahwa Chelsea dilanda keletihan makin terlihat. Melawan sepuluh pemain, Chelsea tetap tampil sama. Pertahanan Leicester terlihat nyaman menghadapi serangan Chelsea yang miskin ide dan spirit.

Usai laga, Claude Puel menilai keputusan mengusir Ben Chilwell terlalu keras. Puel pun menegaskan timnya sejatinya bisa menang jika tak ada kartu merah. Dan, pendapat Puel bisa dibenarkan melihat jalannya pertandingan.

Bagi Chelsea ini merupakan laga keempat beruntun yang berakhir imbang. Bahkan tiga laga terakhir berakhir imbang tanpa gol. Paptut dipertanyakan, apakah faktor keletihan yang membuat penampilan tak bergairah Chelsea? Atau ada faktor lain, seperti isu bakal ditendangnya Antonio Conte. Yang pasti, Chelsea tampil seperti kehabisan bensin dan sebuah kartu merah sudah menyelamatkan mereka pada laga kali ini.