Ancelotti Calon Kuat Pengganti Ventura di Timnas Italia

Ancelotti Calon Kuat Pengganti Ventura di Timnas Italia Carlo Ancelotti (zimbio)

BolaSkor.com - Posisi pelatih tim nasional Italia Gianpiero Ventura sedang diguncang. Kondisi ini tak lepas dari kurang oke penampilan Gianliugi Buffon dkk.

Setelah kekalahan 1-0 dari Swedia di leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018, timnas Italia diambang mimpi buruk gagal lolos ke Rusia tahun depan. Pasukan Gli Azzurri diwajibkan menang dengan agregat dua gol pada leg kedua, di San Siro, Selasa (14/11/17).

Tidak bagus penampilan Italia sejauh ini, membuat Ventura kian terpojok. Rumor yang berkembang mantan pelatih Torino itu bakal didepak apapun hasil Italia di laga penentuan kontra Swedia nanti. Carlo Ancelotti pun nyaring terdengar menjadi suksesor yang berkualitas memimpin juara empat kali Piala Dunia tersebut. Don Carlo begitu sapaannya memang sedang tidak terikat pasca dipecat dari Bayern Muenchen akhir bulan September lalu.

Wacana itu sampai juga ke telinga Fabio Capello. Melatih kawakan asal Italia itu menilai dengan pengalaman segudang serta karakter juaranya Ancelotti sangat kapabel menunkangi Gli Azzurri.

"Saya sudah pernah melakukan tugas saya bersama dengan tim nasional," kata Capello kepada Quotuduano Sportivo.

"Ancelotti saat ini berada di usai yang tepat, dia juga sudah memiliki pengalaman yang hebat dan dalam posisi tidak sedang bekerja seperti sekarang membuatnya jadi makin tepat," terangnya.

bolaskor

Bolaskor10.812 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment