Apapun Hasil di MotoGP Valencia, Dovi Sudah Jadi Pemenang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 November 2017
Apapun Hasil di MotoGP Valencia, Dovi Sudah Jadi Pemenang
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Jika menghitung peluang Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 di seri terakhir GP Valencia Minggu (12/11/17) nanti, rasanya hanya "tangan Tuhan" yang bisa membantunya.

Dovi harus juara di Valencia, sementara rivalnya Marc Marquez harus finis di posisi 12 atau lebih buruk jika rider Italia itu ingin juara. Misi yang mendekati mustahil. Tapi Dovi belum melempar handuk dan selalu yakin bahwa "semuanya masih bisa terjadi".

Sebenarnya, apapun hasil GP Valencia nanti Dovizioso sudahlah seorang "juara". Itu berkat capaian yang diraihnya sepanjang musim ini. Dovi berevolusi dari seorang kuda hitam yang tidak diperhitungkan sama sekali di awal musim, menjadi aktor utama dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Dengan 6 kemenangan yang diraihnya sejauh ini, Dovi sudah menyamai jumlah podium tertinggi yang diraih Marquez. Hanya dua orang yang bisa menyamai atau melebihi kemenangan Marquez dalam dalam satu musim sejak rider Spanyol itu melakoni debutnya di MotoGP 2013 silam. Yakni Jorge Lorenzo. Dan kini Dovi.

Lorenzo datang ke Ducati awal musim ini sebagai bintang yang diharapkan bisa mengatrol performa Ducati. Perannya memang sangat besar dalam pengembangan motor Desmosedici sampai begitu kompetitif seperti saat ini. Namun Dovi-lah yang membawa motor ini bisa berduel habis-habisan melawan Honda dan Maquez.

Yang lebih membuat capaian Dovi istimewa, dia meraih semua itu di usianya yang sudah tidak muda lagi, 31 tahun. Kedatangan Lorenzo ke Ducati awal musim ini, jelas membuat posisinya di tim Ducati bergeser menjadi pembalap kedua. Tapi justru dia yang membalik segalanya. Dovi-lah sekarang rider utama Ducati.

Dengan situasi saat ini, posisi tawarnya di hadapan Ducati pasti melambung tinggi. Negosiasi perpanjangan kontrak dengan pabrikan Italia yang akan berakhir tahun depan bakal membuatnya jauh lebih kaya. Apalagi awal tahun ini, Dovi mengaku nyaris kembali ke tim lamanya Repsol Honda, menjadi rekan satu tim rivalnya saat ini Marquez.

Saat ini Dovi digaji sekitar 2 juta euro. Sudah pasti saat negosiasi nanti, angka tersebut bakal berlipat. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan