Arema Akhirnya Lepas Marquee Player Eks AS Monaco

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2017
Arema Akhirnya Lepas Marquee Player Eks AS Monaco
Juan Pablo Pino resmi dicoret Arema FC. (Vamosarema.com)

BolaSkor.com - Arema FC mulai melakukan pembenahan nyata pasca mengarungi kompetisi Liga 1. Satu per satu pemain, mulai mendapatkan kejelasan soal masa depannya di Skuat Arema.

Evaluasi itu pun menyasar pada komposisi pemain asing. Juan Pablo Pino menjadi korban kedua Arema, beberapa hari setelah mendepak Esteban Vizcarra.

Seperti halnya Vizcarra, pencoretan marquee player asal Kolombia itu murni alasan teknis. Bedanya, tidak diperpanjangnya kontrak Pino akibat minimnya kontribusi sang pemain.

"Pertimbangan utamanya memang itu. Dia kontraknya sampai November ini, dan segera kami selesaikan segala hak-haknya," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Ekpektasi Arema terhadap eks gelandang serang Galatasaray dan AS Monaco itu pun memang meleset. Mencatat 19 penampilan dari 34 pekan di Liga 1, Pino hanya mampu memberi kontribusi melalui 3 gol dan 1 assists bagi Arema.

Catatan 55 persen penampilannya itu pun tak lepas dari jarangnya kesempatan bermain yang diperoleh Pino. Hal yang tentu berbanding terbalik dengan statusnya sebagai marquee player dengan nominal kontrak mencapai miliaran rupiah.

"Awal kedatangannya, dia memang kurang fit. Tapi ketika masalah kebugaran itu teratasi, sayangnya dia kerap terkena cedera," kata Ruddy Widodo.

Namun yang pasti, manajemen klub Singo Edan tetap memberi apresiasi terhadap dedikasi Juan Pablo Pino.

"Dia itu sebenarnya punya skill bagus. Dan menurut kami, Pino punya attitude yang baik juga. Kami doakan lebih baik pada karirnya," tutup Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Juan Pablo Pino
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan