BolaSkor.com - Arema FC membuka peluang untuk melakukan bongkar pasang pemain lagi. Hal ini menyangkut keabsahan status Rodrigo Ost Dos Santos, yang saat ini sedang menjalani verifikasi faktual dari pihak operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Verifikasi itu merujuk pada regulasi yang ditetapkan, dengan berbagai poin untuk komposisi pemain asing. Seperti di antaranya strata klub sebelumnya hingga prrsentase jumlah penampilan yang sudah ditentukan dalam regulasi.

"Kalau tidak ada halangan, rencananya pekan ini hasil verifikasi diumumkan oleh LIB. Kita tunggu saja," papar media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Yang jelas, saat ini yang bersangkutan (Rodrigo Ost) masih ikut berlatih dan menjalankan program tim," tambahnya.

Rodrigo Ost menjadi satu-satunya pemain asing Arema FC yang menjalani verifikasi. Hal ini karena gelandang serang asal Brasil itu dua tahun bermain di luar Indonesia, meski pernah berkarier di Mitra Kukar pada tahun 2015 silam.

"Untuk tiga pemain lainnya, tidak diajukan verifikasi. Mereka tahun lalu sudah bermain di Indonesia, sehingga sudah otomatis terpantau oleh operator kompetisi," jelasnya.

"Dan tidak hanya Rodrigo Ost, banyak pemain asing yang dimiliki klub lain juga menjalani proses serupa. Dalam hal ini, Ost masih terhitung sebagai pemain asing baru."

Arema FC pun diprediksi langsung menyiapkan rencana di bursa transfer, jika hasil verifikasi Rodrigo Ost tidak sesuai harapan.

Meski saat ini komposisi pemain asing di tim Singo Edan sudah terpenuhi lewat kehadiran Rodrigo Ost Dos Santos, Arthur Cunha da Rocha dan Thiago Furtuoso (Brasil/slot non-Asia), serta Ahmet Atayev (Turkmenistan/slot Asia). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)