BolaSkor.com - Berbicara sponsorship, tentu nilai pada nominal kontrak menjadi topik yang menarik. Namun, kerja sama antara Arema FC dengan perusahaan makanan instan kali ini sedikit berbeda.

Tak hanya bicara nominal, namun kesepakatan kali ini lebih spesial dari biasanya. Klausul kontrak berdurasi panjang hingga tiga tahun dimulai 2018, 2019, sampai 2020, serta memiliki opsi penambahan nilai di setiap tahunnya.

"Nanti di setiap akhir musim ada review dan evaluasi dari kerja sama ini. Dan terbuka kemungkinan (untuk menambah nominal)," ungkap Manajer Corporate Marketing Indofood, Irma Priyanti.

Sementara soal besaran nilainya, Irma memegang teguh prinsip untuk menjaga kerahasiaan yang sudah disepakati dengan pihak Arema FC. Mengacu pada tiga tahun kontrak dan menjadi sponsor utama, maka diprediksi kerja sama ini menembus nilai di kisaran Rp 5 miliar di setiap musimnya.

"Tidak bisa saya sebutkan. Karena nilai ini masuk pada hal policy (kebijakan) yang sudah disepakati," katanya.

Terlepas dari hal itu, kerja sama ini memang dirasa tepat bagi pihak sponsor. Lantaran Arema FC selama ini dikenal sebagai tim dengan tradisi juara, serta memiliki pangsa pasar yang potensial di kalangan Aremania.

Arema FC sendiri menjadi tim kelima yang resmi melakukan partner sponsorship dengan produk mie instan nasional. Sebelumnya, sudah ada tiga tim Liga 1 yakni Persib Bandung, Bali United, dan PSIS Semarang, serta satu tim Liga 2 yaitu PSS Sleman.

"Kami perusahaan dari Indonesia, dan sedang fokus untuk ikut membantu klub-klub Indonesia di kompetisi nasional. Masih ada dua klub lagi, yang juga berasal dari Liga 1 dan Liga 2," ujarnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)