Arema FC Menunjukkan Bukti Felipe Bertoldo Pemain Sah dan Bukan Illegal

Arema FC Menunjukkan Bukti Felipe Bertoldo Pemain Sah dan Bukan Illegal

Arema FC Menunjukkan Bukti Felipe Bertoldo Pemain Sah dan Bukan Illegal-Singo Edan diterpa isu tidak sedap mengenai keberadaan pemain asal Timor Leste, Felipe Bertoldo, Arema FC memiliki bukti yang kuat bahwa pemain asing tersebut tak berstatus illegal.

Pemain berusia 26 tahun itu dipersoalkan usai Arema menang dengan skor 5-2 atas Semen Padang pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (05/03/17).

Hasil tersebut membuat Arema berhasil melaju ke final Piala Presiden 2017.

Sedangkan terkait status Bertoldo, pihak manajemen Arema FC menunjukkan bukti bahwa pemain kelahiran Brasil merupakan pemain yang sah dan bukan illegal.

"Ketika masuk ke Indonesia Felipe Bertoldo memakai paspor Timor Leste. Sebelum dia dikontrak, di Oman juga dia memakai paspor tersebut," kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Logikanya, jika dia bermasalah seharusnya Felipe tidak bisa masuk ke Indonesia," ucap Sudarmaji.

Bukti lain yang menunjukkan bahwa keberadaan Felipe tak ada masalah di Indonesia, pemain tersebut punya dokumen kedatang yang lengkap. Dia datang ke Tanah Air menggunakan VKU (Visa Kunjungan Usaha).

"Jika dia (Felipe Bertoldo) bermasalah, tidak mungkin VKU bisa keluar. VKU tersebut diurus setelah kejadian yang menyangkut Federasi Sepak Bola Timor Leste," tuturnya.

Sudarmaji menjelaskan, berdasarkan bukti-bukti tersebut, maka FIFA, AFC maupun PSSI tidak menegur atau memperingatkan Arema FC terkait keberadaan Felipe.

Permainan Game Online

Leave a Comment