BolaSkor.com - Setelah ditunggu-tunggu, Arema FC akhirnya memperkenalkan sponsor baru yaitu produsen makanan instan terkemuka untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim ini kepada publik.

Sponsor utama yang ketiga bagi Arema FC itu memang tinggal menunggu waktu, lantaran logonya sudah lebih dulu terpasang di jersey tim. Perusahaan yang dikenal luas lewat produk mie instan itu sebelumnya sudah terpampang kala Arema FC menjalani masa pramusim dengan uji coba kontra Barito Putera pada 14 Januari lalu, dan berlanjut dalam gelaran Piala Presiden 2018.

"Memang baru kali ini bisa kami perkenalkan, setelah semuanya sudah tahu siapa sponsor baru kami," ujar general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kerja sama ini juga menjadi bagian dari strategi tim marketing kami untuk meningkatkan pemasukan (dari sektor sponsorship)," tambahnya.

Lantaran terpajang di bagian depan jersey, logo produk mie instan itu menjadi salah satu dari tiga sponsor utama. Sebelumnya, Arema FC juga kembali mempatenkan dua sponsor utama lainnya, yakni produsen kopi terkenal dan perusahaan jasa transportasi online yang sudah terpasang di jersey sejak musim lalu.

Tak ayal, kesepakatan ini pun membuat sektor finansial Arema FC semakin sehat. Meski nilai nominalnya tidak disebutkan, namun disinyalir kerja sama ini mengandung nilai miliaran rupiah dan sangat membantu operasional tim di Liga 1 nanti.

"Sudah tidak sekedar vitamin lagi. Masuknya sponsor sudah menjadi makanan pokok bagi kelangsungan hidup tim ini," beber Ruddy.

"Harapan kami, semoga selera Aremania juga semakin meningkat untuk datang ke stadion di setiap pertandingan Arema," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)