Arema FC Selangkah Lagi Dapat Striker Asing asal Brasil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 Desember 2017
Arema FC Selangkah Lagi Dapat Striker Asing asal Brasil
Yago da Silva Amaral, striker asal Brasil yang dikabarkan selangkah lagi merapat ke Arema FC. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Komposisi pemain asing Arema FC mulai mendekati komplet untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Tim Singo Edan sebelumnya sudah menentukan komposisinya, yakni masing-masing legiun asing di posisi bek tengah, gelandang tengah dan serang.

Tiga pos sudah dipenuhi Arema melalui Arthur Cunha da Rocha (Bek Tengah/Brasil), Ahmet Atayev (Gelandang Tengah/Turkmenistan) dan Rodrigo Ost Dos Santos (Gelandang Serang/Brasil).

"Tinggal satu lagi untuk striker, yang saya pastikan tidak mengecewakan. Dia sudah sesuai kebutuhan tim, dan juga keinginan suporter," ucap pelatih Arema, Joko "Gethuk" Susilo.

Pernyataan Gethuk seolah memberikan isyarat bahwa striker asing itu sudah di depan mata. Ia pun yakin sang calon strikernya punya kualitas mumpuni dan diyakini prosesnya dalam tahap negosiasi.

"Ya agak susah, karena pemain ini masih punya kontrak di klub lama. Beda lagi ceritanya kalau pemain yang sudah bebas kontrak," kata Gethuk.

Gethuk pun tak menolak jika dua striker itu berasal dari Brasil. Belakangan ini, tersebar kabar bahwa salah satu striker asing itu ada di antara dua nama, yakni Yago da Silva Amaral atau David da Silva.

Yago Amaral merupakan striker kelas yang berlaga di Seri B Liga Brasil bersama klub Giaoni Esporte Clube. Sementara David Da Silva juga berasal dari Brasil, namun berkarir di Liga Utama Qatar bersama Al-Khor Sports Club musim lalu.

"Bisa di antara salah satunya, atau bisa juga yang lain. Saat ini pengurus (manajemen) klub sedang berjuang untuk mendatangkannya," tutup Gethuk. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan