Arema Gunakan Cara Layaknya Tim Eropa dalam Hal Peliputan Berita

Arema Gunakan Cara Layaknya Tim Eropa dalam Hal Peliputan Berita Para pemain Arema FC di Liga 1. (PT LIB)

BolaSkor.com - Arema FC menerapkan kebijakan baru bagi seluruh awak media dalam hal peliputan berita. Seperti halnya tim-tim besar di Eropa, manajemen Arema kini memberlakukan komunikasi satu arah terhadap kebutuhan berita awak jurnalis di Malang.

Jurnalis yang biasanya bebas mencegat pelatih maupun pemain, kini tidak bisa lagi melakukannya. Keterangan mengenai berbagai isu yang berhembus akan diberikan secara resmi oleh Media Officer Tim Singo Edan, Sudarmaji.

"Kebijakan ini memang baru, dan harus mulai dibiasakan. Meski demikian, ini hanya berlaku untuk sementara waktu," ucap Sudarmaji.

Sementara untuk kebutuhan berita terkait teknis, manajemen Arema memberikan kesempatan bagi media untuk bertatap muka dengan komponen tim satu kali dalam seminggu.

"Kemungkinan hari Rabu akan menjadi acara tatap muka itu untuk saling berdiskusi atau sekedar sharing dan mencari informasi terkait teknis tim," imbuhnya.

Menurutnya, kebijakan itu diberlakukan setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah upaya untuk memproteksi program tim yang bersifat khusus, dan tidak bisa diungkapkan ke ranah publik.

Kebijakan model baru ini juga sebagai penerapan salah satu ilmu dalam sepak bola profesional, yang sudah dijalani Joko Susilo sewaktu mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Bangkok pada tahun lalu.

"Memang ada beberapa program pelatih yang harus diproteksi. Kami mohon maklum, karena tim pelatih sedang fokus untuk membentuk tim menyambut kompetisi," ujarnya.

"Kami dari manajemen sudah sewajibnya menampung usulan pelatih. Mungkin ini adalah salah satu ilmu yang didapat beliau, dalam hal cara komunikasi yang baik kepada media," tutup eks jurnalis itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment