Arema Jelaskan Status Eks Persija dan Duo Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2017
Arema Jelaskan Status Eks Persija dan Duo Persela
Jefri Kurniawan saat berlatih bersama Persija Jakarta. (Indosport.com)

BolaSkor.com - Keluarnya sejumlah pemain di tubuh Arema FC, tampaknya segera ditutupi oleh kedatangan para pemain baru. Sebanyak tiga pemain ternama mulai terlihat dalam latihan resmi tim satu pekan ini.

Tiga pemain itu diantaranya adalah Jefri Kurniawan dari Persija Jakarta, serta dua pilar Persela Lamongan, Juan Revi Auriqto dan Ahmad Nur Hardianto.

Kuatnya spekulasi bergabungnya mereka tak lepas dari lowongnya beberapa posisi yang ditinggalkan pemain lama. Juan Revi bisa menjadi solusi terhadap kosongnya lini tengah yang ditinggalkan Ahmad Bustomi.

Sementara Nur Hardianto dan Jefri Kurniawan, menjadi jawaban tepat terkait kebutuhan klub Singo Edan yang ingin melengkapi sektor di lini serang.

"Mumpung masih pra musim, ada banyak waktu bagi kita untuk berburu pemain baru menggantikan pemain lainnya," kata pelatih Arema, Joko "Gethuk" Susilo.

Mengenai status ketiganya, Gethuk belum bisa memutuskan. Pasalnya, finalisasi kepastian bergabung atau tidaknya ada pada domain manajemen, terutama soal negosiasi kontrak dan sebagainya.

Meski di sisi lain, Gethuk menyiratkan bahwa tiga nama itu datang bukan sebagai pemain seleksi. Itu artinya, mereka yang sudah ikut bergabung latihan adalah para pemain yang berpeluang besar akan direkrut, lantaran sudah berstatus bebas kontrak di klub lamanya.

"Kita bukan dalam tahap mencari pemain. Saat ini semuanya sedang proses mencapai 80 persen untuk menjadi bagian tim ini," ungkap suksesor Aji Santoso sejak paruh Liga 1 musim lalu tersebut.

"Dan bagi pemain yang sudah datang bergabung latihan, berarti sudah ada langkah serius dalam persentase itu. Meski memang masih ada peluang mereka bisa saja lepas," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persela lamongan Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan