Arema Putuskan Masa Depan Empat Pemain Mudanya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Desember 2017
Arema Putuskan Masa Depan Empat Pemain Mudanya
Skuat Arema FC di Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Eksodus pemain masih belum berhenti di tubuh Arema FC. Setelah merampungkan kejelasan masa depan para pemain senior, klub Singo Edan lalu melanjutkan evaluasinya kepada empat pemain muda.

Marco Markus Kabiay, menjadi nama pertama yang diperjelas statusnya oleh Arema. Bek kanan kelahiran Papua itu santer dikabarkan bakal berlabuh di Persija Jakarta pada musim depan.

"Untuk Marco, kontraknya memang berakhir per November kemarin dan tidak ada perpanjangan. Jadi, sah-sah saja klub lain termasuk Persija, untuk merekrutnya," kata Media Officer Arema, Sudarmaji

Usai melepas Marco, Arema juga melepas satu pemain yang sebenarnya punya prospek cerah. Dia adalah Dalmiansyah Matutu. Winger berusia 21 tahun yang akan dipinjamkan ke klub lain.

"Statusnya kami pinjamkan, karena punya kontrak panjang. Matutu bersama Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, kita ikat kontrak dua tahun sejak musim lalu," ungkapnya.

Sedangkan dua nama lain menghadap manajemen dengan keputusan akhir yang berbeda. Nasir dengan mantap melakukan perpanjangan kontrak, setelah masuk ke dalam proyeksi tim besutan Joko Susilo untuk melengkapi posisi gelandang tengah.

Sementara Dio Permana sudah berpamitan untuk segera mencari klub baru, lantaran ingin mengejar jam terbang. Selama tiga musim di Arema, pemain orbitan Persema Malang itu sulit berkembang, lantaran tak mampu menembus lini tengah yang didominasi pemain senior ketika itu, seperti Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto maupun Adam Alis di musim lalu.

"Nasir sudah bertahan, sementara Dio pamit untuk mengejar jam terbang. Kalau tetap di sini, tampaknya memang sulit bagi Dio mendapatkan kesempatan bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan