Arema Sedang Cari Solusi soal Kemungkinan Transfer Beny Wahyudi ke MU

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Desember 2017
Arema Sedang Cari Solusi soal Kemungkinan Transfer Beny Wahyudi ke MU
Aksi Beny Wahyudi (kanan) bersama Arema FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Manuver bursa transfer dari Madura United ternyata sudah tembus ke pihak Arema FC. Seperti diketahui, MU secara terang-terangan mengakui sangat meminati untuk memboyong bek kanan andalan Arema, Beny Wahyudi untuk musim depan.

Menindaklanjuti hal itu, pihak Arema juga tidak menutup kemungkinan hijrahnya mantan bek kanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu. Manajemen pun segera memberikan kepastian terkait masa depan Beny Wahyudi, lantaran saat ini kedua pihak sedang membahasnya.

"Saat ini komunikasi masih klub dan pemain. Nantinya jika ada kesepakatan, tinggal dilanjutkan pada komunikasi klub ke klub," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Pembahasan mengenai rencana transfer Beny memang membutuhkan waktu cukup lama. Hal itu karena sang pemain sendiri masih menyisakan durasi kontrak dalam tiga bulan ke depan, atau tepatnya sampai Februari 2018 mendatang.

Maka dari itu, Arema saat ini masih memikirkan tentang formula yang tepat dalam mewujudkan transfer salah satu putra asli kelahiran Malang tersebut.

"Masih dicari formula yang tepat. Bisa jadi, transfer Beny nantinya kita lepas secara permanen dengan sejumlah kompensasi, atau bisa juga pinjaman karena masih ada ikatan kontrak," beber Sudarmaji.

"Atau bahkan bisa juga si pemain tidak akan kemana-mana dan memilih untuk perpanjangan kontrak di sini," imbuhnya.

Kendati begitu, Arema tidak akan menghalangi niat seorang pemain untuk lebih berkembang di klub lainnya. Apalagi, Madura United juga berpeluang besar untuk mengikuti kompetisi Asia, melalui AFC Cup di musim depan.

"Pengalaman bermain di ajang internasional memang sangat berharga bagi pemain. Begitu juga kami yang pernah mengalaminya," ungkapnya.

"Makanya, kami juga tidak boleh egois terhadap peluang kehilangan salah satu pemain terbaik tim kami. Karena bermain di Asia, adalah suatu kebanggaan mewakili negara," pungkas figur asal Banyuwangi tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Madura United FC Beny Wahyudi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan