Arema Segera Perkenalkan Eks Kiper Mitra Kukar sebagai Pemain Baru

Arema Segera Perkenalkan Eks Kiper Mitra Kukar sebagai Pemain Baru Joko Ribowo saat membela Madura United FC. (Laman resmi Madura United FC)

BolaSkor.com - Joko Ribowo menjadi muka baru yang kembali hadir dalam latihan Arema FC. Kedatangan eks Kiper Mitra Kukar itu, melengkapi sejumlah calon penggawa baru Arema yang menjalani latihan bersama selama pra musim ini.

Tim Singo Edan sendiri tampaknya tinggal memperkenalkan Joko Ribowo sebagai penggawa baru, setelah terjalin kesepakatan mengenai kontraknya.

"Sudah selesai negosiasi dan tanda tangan. Tapi itu tidak tahu kontrak atau pra kontrak," kata Joko Ribowo saat ditanyai awak media.

Penjaga gawang kelahiran Pati Jawa, Tengah itu pun antusias menyambut tawaran dari Arema. Bergabung bersama tim besutan Joko Susilo, dianggapnya sebagai tantangan terbesar setelah melalui karier profesionalnya.

Awal kariernya dimulai dengan membela Persema Malang dari musim 2010 hingga 2013, berlanjut dengan Persijap Jepara, PS Barito Putera, Madura United dan mengecap sembilan laga bersama Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu.

"Arema adalah salah satu klub besar dan pernah juara liga. Siapa pun pemain, termasuk saya, pasti ingin bermain dengan Arema," ujar Joko.

Oleh karena itu, Joko Ribowo sudah menyatakan kesiapan untuk bekerja keras dalam merebut tempat utama. Apalagi, ia akan bersaing dengan sejumlah kiper lainnya seperti Utam Rusdiana, dan menunggu kepastian masa depan Kurnia Meiga, lalu Dwi Kuswanto maupun Ibnu Adam.

"Saya ingin membantu target tim. Jadi, saya ingin memberikan yang terbaik," tandas penjaga gawang berusia 28 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan Malang)

Leave a Comment