Arema Tegaskan Perekrutan Rodrigo Dos Santos Tak Langgar Regulasi Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Desember 2017
Arema Tegaskan Perekrutan Rodrigo Dos Santos Tak Langgar Regulasi Liga 1
Rodrigo Dos Santos (tengah) saat diperkenalkan menjadi pemain Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Setelah meresmikan Rodrigo Ost Dos Santos, Arema FC juga memastikan verifikasi terhadap sang pemain juga beres. Pihak klub Singo Edan menilai, tidak ada masalah dengan kualifikasi klub maupun kompetisi dari Rodrigo Ost.

"Proses verifikasinya tidak ada masalah. Karena sudah menyesuaikan dengan regulasi Liga 1," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Seperti diketahui, Pasal 36 Regulasi Liga 1 memang fokus pada verifikasi pemain asing yang berlaga di kompetisi Tanah Air. Sebanyak 10 poin tertuang pada Pasal 36 dan fokus pada kualifikasi klub asal mereka. Poin kedua juga mengatur bahwa jika pemain asing berasal dari Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) terutama Brasil dan Argentina, maka sang pemain minimal harus berasal dari klub yang berkompetisi di kasta ketiga atau Seri C.

"Data faktual kami adalah dia datang dari Moto Club, anggota kompetisi Seri C Brasil," beber Ruddy.

Berdasarkan keterangan itu, Rodrigo Ost memang seharusnya tidak bermasalah terkait verifikasi. Moto Club De Sao Luis adalah klub yang baru akan berlaga di Seri C musim 2018 nanti, setelah mendapatkan tiket promosi dari Seri D alias kasta keempat di Brasil musim 2017 lalu.

Sementara publik di Malang masih banyak yang menganggap Ost terakhir kali bermain di Seri D, bersama Esporte Clube Comercial sepanjang musim ini.

"Ketika tawaran kami datang, Rodrigo berstatus pemain Moto Club yang akan berlaga di Seri C karena sudah sign kontrak," paparnya.

"Tapi dia memilih Arema, sehingga dia memutuskan untuk resign secara baik-baik dan prosesnya lancar," tutup Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Rodrigo Dos Santos Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.969

Bagikan