Argentina Lumat Kolombia Tiga Gol Tanpa Balas

satriasatria - Rabu, 16 November 2016
Argentina Lumat Kolombia Tiga Gol Tanpa Balas
©getty-images

Argentina Lumat Kolombia Tiga Gol Tanpa Balas- Argentina berhasil menjaga asa untuk bisa tampil di putaran final Piala Dunia di Rusia dengan mengalahkan Kolombia dalam laga kualifikasi Piala DUnia 2018 zona CONMEBOL di Stadion San Juan, Rabu (16/11/16). Tim Tango menang telak dengan skor 3-0.

Jalannya pertandingan:

Tampil di rumah sendiri, Lionel Messi dan kawan-kawan langsung tampil menggebrak. Argentina cepat membuka gol kemenangan mereka pada menit ke-10.

Gol pembuka La Albiceleste itu dipersembahkan sang maestro Lionel Messi lewat tendangan bebas nan cantik. Sepakan kaki kiri Messi dari tendangan bola mati itu melewati pagar hidup para pemain Kolombia.

Bola sempat membentur mistar dan akhirnya masuk di sisi kiri gawang Kolombia tanpa bisa ditepis kiper David Ospina.

Gol tersebut seolah amat vital untuk mengangkat moril skuat arahan Edgardo Bauza.

Benar saja, Argentina menggandakan skor kemenangan hanya berselang 13 menit kemudian. Gol kedua La Albiceleste dicetak oleh Lucas Pratto pada menit ke-23.

Messi kembali berperan dalam gol kedua Argentina. Ia mampu memberikan assist manis kepada rekannya itu.

Messi yang bergerak mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan Kolombia, langsung melepaskan umpan lambung. Bola tepat berada di kepala Pratto dan langsung disundul striker Argentina itu masuk ke sisi kiri gawang Kolombia.

Argentina tak puas hanya dengan meraih dua gol kemenangan. La Albiceleste kembali menambah skor kemenangan menjadi 3-0 lewat gol Angel Di Maria.

Gol tersebut lagi-lagi tercipta berkat assist Messi yang bermain luar biasa pada laga tersebut.

Messi yang bergerak lincah menyisir sisi kiri pertahanan Kolombia, menembus jantung pertahanan tim lawannya dan langsung melepas operan pendek kepada Di Maria yang berdiri bebas di depan gawang Ospina. Di Maria pun begitu mudah menceploskan bola ke gawang Kolombia.

Satu gol dan tiga assist Messi merupakan kontribusi besarnya terhadap seluruh kemenangan Argentina kali ini. Itu pun seolah memulihkan kegalauan sang bintang Barcelona itu soal kans timnya tampil di Piala Dunia 2018.

Kemenangan tersebut membuat Argentina melesat dari peringkat keenam klasemen sementara ke posisi keempat dengan menggeser Kolombia.

Empat besar merupakan zona lolos langsung ke Piala Dunia.

Susunan Pemain:

Argentina: Sergio Romero, Ramiro Funes Mori, Nicolás Otamendi, Emanuel Más, Gabriel Mercado, Ever Banega, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Lucas Pratto, Ángel Di María, Lionel Messi.

Kolombia: David Ospina, Jeison Murillo, Davinson Sanchez, Éder Balanta, Santiago Arias, Carlos Sánchez, Wilmar Barrios, Dani Torres, Radamel Falcao, James Rodríguez, Juan Cuadrado

Timnas Argentina Timnas Kolombia Edgardo Bauza Jose Pekerman Kualifikasi piala dunia 2018 Conmebol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan