Arsenal Resmi Datangkan Ahli Negosiasi Transfer Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 29 November 2017
Arsenal Resmi Datangkan Ahli Negosiasi Transfer Barcelona
Mantan direktur sepak bola Barcelona Raul Sanllehi (ESPNFC)

BolaSkor.com - Arsenal mengumumkan mereka sudah resmi menggaet Raul Sanllehi sebagai kepala relasi sepak bola yang baru. Sanllehi sebelumnya bertugas sebagai direktur sepak bola Barcelona dan akan mulai bertugas Februari mendatang.

Dalam pernyataan resmi Arsenal menyatakan Sanllehi akan bertugas memimpin negosiasi transfer pemain dan bekerja bersama manajer Arsene Wenger, chief executive Ivan Gazidis, dan negosiator kontrak Huss Fahmy. Selain itu Sanllehi juga bertugas mewakili Arsenal di badan sepak bola internasional maupun domestik.

Perekrutan Sanllehi diyakini menjadi bagian dari perubahan yang dilakukan Arsenal. Sebelumnya The Gunners sudah mendatangkan Sven Mislintat untuk memimpin operasi perekrutan pemain. Mislintat sendiri adalah mantan kepala pemandu bakat Borussia Dortmund.

Keberhasilan Arsenal menggaet Sanllehi terbilang mengejutkan. Pasalnya Sanllehi merupakan ahli transfer veteran yang dimiliki Barcelona. Dia terus mendapat kepercayaan sejak 2008, di bawah era Joan Laporta, Sandro Rosell, dan Josep Maria Bartomeu.

Sanllehi menjadi sosok di balik sukses Barcelona mendapatkan Neymar dari Santos dan Luis Suarez dari Liverpool. Yang unik, Sanllehi sendiri sudah tak asing bagi Arsenal. Dia adalah sosok sentral saat Barcelona menggaet Thierry Henry, Alex Song, dan Cesc Fabregas ke Barcelona dari Arsenal.

Arsenal Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.968

Bagikan