Arthur Irawan Masih Menunggu Debut

Arthur Irawan Masih Menunggu Debut Arthur Irawan berlatih bersama Borneo FC (@arthurirawan)

BolaSkor.com - Hingga saat ini Arthur Irawan belum mendapat kesempatan tampil sejak bergabung dengan Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2017. Bahkan nama Arthur jarang tercantum di daftar pemain cadangan.

Sejak tim dipegang pelatih Iwan Setiawan, rotasi pemain Borneo FC relatif berjalan baik. Seharusnya ini menguntungkan buat Arthur. Namun Arthur hingga saat ini masih harus sabar menunggu.

Pemain 24 tahun itu hanya bisa pasrah menanti debutnya bersama klub barunya. "Saya sebenarnya ingin memberikan prestasi untuk Borneo FC. Tapi soal ditampilkan atau tidak, itu hak pelatih. Yang jelas saya selalu siap jika dipercaya," kata Arthur seperti dilansir laman Liga Indonesia.

Pemain yang pernah meniti karier di Espanyol B dan Malaga B Spanyol ini saat masih memperkuat Persija Jakarta juga lebih sering menghiasi bangku cadangan.

Sedangkan putaran kedua bersama Borneo FC, Arthur baru dua kali muncul di bangku cadangan dan sama sekali tidak diturunkan.

"Persaingan di lini tengah sangat berat. Ada Flavio Beck Junior, Asri Akbar, dan Sultan Samma. Pilihan yang sulit untuk dirotasi," kata Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

"Sebenarnya Arthur selalu kami bawa saat main tandang. Mungkin tinggal menungu waktu yang tepat saja untuk tampil karena saat latihan dia juga bagus. Semua tergantung pelatih kepala," kata Amir.

Leave a Comment