AS Roma Tunduk di Markas Olympique Lyon

AS Roma Tunduk di Markas Olympique Lyon ┬ęgetty-images

AS Roma Tunduk di Markas Olympique Lyon- Hujan gol tercipta kala AS Roma berkunjung ke markas Olympique Lyon dalam lanjutan pertandingan fase 16 besar Liga Europa 2016/17 yang digelar di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (10/03/17) dini hari WIB.

Roma menderita kekalahan 2-4 dari Lyon dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi itu. Dua gol AS Roma dicetak lewat Mohamed Salah dan Federico Fazio. Sementara tuan rumah Lyon mencetak empat gol lewat Diakhaby, Tolisso, Fekir, dan Lacazette.

Olympique Lyon unggul cepat pada menit kedelapan lewat sundulan Diakhaby memanfaatkan umpan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Roma. Skor 1-0 untuk keunggulan Lyon.

Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19 setelah lolos dari jebakan offside. Salah mengiring bola hingga ke kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Lyon.

Roma berbalik unggul pada menit ke-32 lewat Federico Fazio. De Rossi melepaskan umpan terukur yang berhasil ditanduk Fazio hingga bola menghujam deras ke gawang tuan rumah. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Roma hingga akhir babak pertama.

Keluar dari kamar ganti, Lyon mencoba menambah daya serang untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, dua menit kemudian Lyon menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Tolisso dari luar kotak penalti. Skor imbang 2-2 bagi kedua tim.

Di menit ke-73 Lyon berbalik unggul lewat Fekir. Fekir melakukan aksi brilian melewati beberapa hadangan pemain Roma sebelum melepaskan sepakan melengkung yang tak mampu dihalau Allison.

Alexandre Lacazette menambah keunggulan bagi Lyon lewat sepakan keras ke pojok kanan atas dari luar kotak penalti. Bola menghujam deras ke gawang Alisson. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Lyon di akhir pertandingan.

Roma dipastikan akan membalaskan dendamnya di leg kedua nanti yang digelar di Olimpiqo Stadium. Roma diwajibkan menang dengan selisih 3-0 jika ingin lolos ke babak perempat final.



Susunan Pemain:

Lyon: Lopes; Rafael (Jallet, 46'), Mammana (Fekir, 74'), Diakhaby, Morel; Tolisso, Gonalons, Tousart; Ghezzal (Cornet, 76'), Lacazette, Valbuena.

AS Roma: Alisson; Manolas, Fazio, Juan Jesus; Bruno, De Rossi (Paredes, 82'), Strootman, Emerson; Nainggolan (Perotti, 85'), Dzeko, Salah.

Coba Juga: Permainan Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment