Asisten Pelatih Persib Segera Kantongi Lisensi A AFC

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 04 Desember 2017
Asisten Pelatih Persib Segera Kantongi Lisensi A AFC
Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan (persib.co.id)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan akan segera mengantongi lisensi kepelatihan A AFC setelah menjalani kursus yang selama ini dilaksanakan di Sawangan Depok berakhir.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini akhirnya bisa lega karena tidak mudah menjalani kursus kepelatihan tersebut. Tidak hanya menguras waktu namun juga menghabiskan tenaga dan pikiran.

"Alhamdulillah semua bisa saya lalui. Sekarang saya berharap, mudah-mudahan apa yang telah saya kerjakan di sana hasilnya mudah-mudahan sukses," harap Jose, di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (3/12/17).

Jose mengucapkan rasa syukur karena selama menjalani kursus, dirinya tidak menemui hambatan alias lancar.

"Alhamdulillah semua lancar meski pertama-pertama sedikit ada kesulitan disana karena kita kan perlu adaptasi dengan metode kepelatihannya disana tapi Alhamdulillah sampai terakhir saya ikutin semuanya lancar," katanya.

Dia berharap dari kursus yang dijalaninya ini bisa bermanfaat bagi tim, terutama Persib Bandung. Paling tidak bisa membuat Persib jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya yang hanya mampu finis di peringkat ke-13 Liga 1 2017.

"Melalui kursus, saya juga lebih mengetahui bahwa tim yang baik tidak hanya karena strategi yang jitu. Namun saya harus bisa merawat tim menjadi solid dan kuat. Pelatih itu harus punya role, harus tahu situasi dan kondisi kapan harus keras. Selain itu, banyak juga pelatih yang pintar tapi ada faktor lain, yaitu keberuntungan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan