Asprov Jawa Tengah Ungkap Masalah SSB di Semarang Kurang Berkembang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 November 2017
Asprov Jawa Tengah Ungkap Masalah SSB di Semarang Kurang Berkembang
Ilustrasi Sekolah Sepak Bola (SSB). (Gety Images)

BolaSkor.com - Perkembangan akademi sepak bola mengalami peningkatan yang cukup signifikan di Semarang. Akademi ataupun Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dulunya hanya satu dua, saat ini sudah banyak jumlahnya.

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng), Johar Lin Eng mengapresiasi dengan munculnya SSB baru dan akademi sepak bola di Semarang.

"Akademi sepak bola dan SSB semakin banyak bermunculan di Semarang. Ini menandakan akademi semakin diminati oleh orang tua yang ingin anaknya bisa bermain bola dengan baik," kata Johar Lin Eng kepada BolaSkor.com.

Hanya saja SSB, dan akademi saat ini masih banyak yang dikelola secara semi profesional. Padahal jika dikelola dengan profesional bisa lebih berkembang dengan pesat dan semakin maju dan modern.

"Seharusnya dikelola secara profesional. Di samping itu selain butuh keseriusan juga butuh dana yang tidak sedikit," ujarnya.

Terlebih saat ini PSSI Pusat tengah fokus kepada pembinaan sepak bola usia dini. Asprov PSSI Jateng sendiri juga giat melakukan upaya itu baik di Kota Semarang dan kota lain di seluruh Jawa Tengah.

"Kami berharap dengan adanya akademi, SSB di Semarang banyak menciptakan pemain pemain muda berbakat dan kelak bisa menyumbangkan ke timnas Indonesia," pungkas Johar Lin Eng. (Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang)

Asprov Jateng PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan