Aubameyang Bawa Dortmund ke Semi-finalDFB Pokal

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 11 Februari 2014
Aubameyang Bawa Dortmund ke Semi-final<!--idunk-->DFB Pokal
Aubameyang Bawa Dortmund ke Semi-finalDFB Pokal

Frankfurt am Main - Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan di markas Eintracht Frankfurt, pada perempat-final DFB Pokal di Stadion Commerzbank, Rabu (12/2) dini hari WIB. Aubameyang jadi penyelamat Die Borussen lewat gol tunggalnya di menit-menit akhir babak kedua.

Meski tampil di kandang lawan, Dortmund tetap mendominasi ball posession. Sejak pluit kick-off, tim besutan Jurgen Klopp bermain terbuka lengkap dengan tempo cukup cepat. Kombinasi umpan pendek dan jauh di lini tengah membuat tuan rumah sulit meredam serangan Dortmund.

Sebuah peluang tim tamu nyaris menjadi gol pada menit 13. Pierre-Emerick Aubameyang menyisir di sayap anan dan meneruskan bola pada Henrikh Mkhitaryan, namun tembakan pemain asal Armenia ini hanya melebar tipis.

Setelah 15 menit berjalan, pertandingan berlangsung cukup keras, ditandai dengan banyaknya terjadi pelanggaran. Frankfurt kerap menggunakan pendekatan fisik untuk meredam serangan Dortmund.

Memasuki menit 31, Dortmund kembali berpeluang. Bola liar di depan kotak penalti disambar Grosskreutz dengan tembakan keras kaki kiri. Trapp yang mengawal gawang Frankfurt melakukan penyelamatan gemilang, dengan menepis bola di tiang kiri guna menghasilkan sepak pojok.

Die Borussen lebih banyak menguasai bola, bahkan sanggup menembus hingga zona terdalam lawan. Meski begitu di babak pertama Dortmund selalu gagal memaksimalkan peluang. Mkhitaryan dan Lewandowski tercatat memiliki kesempatan jadi pembeda, namun terlihat kurang tenang sehingga gagal mencetak gol. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Frankfurt meningkatkan tempo permainan. Sebuah peluang nyaris berbuah gol. Rosenthal melepas umpan silang namun tak ada yang menyambut meski Weidenfeller sudah terlambat menutup ruang.

Aubameyang! Pemain binaan akademi AC Milan ini menjadi pemecah kebuntuan Dortmund. Sepak pojok Sebastian Kehl pada menit 83, diselesaikan dengan sundulan oleh Aubameyang guna mengubah kedudukan jadi 0-1.

Tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. Dortmund lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Frankfurt: Trapp (GK), Russ, Madlung, Djakpa, Zambrano, Jung, Meier, Aigner, Flum, Rode, Kadlec

Dortmund: Weidenfeller (GK), Friedrich, Piszczek, Papastathopoulos, Schmelzer, Kehl, Sahin, Mkhitaryan, Grosskreutz, Aubameyang, Lewandowski

DFB Pokal Bundesliga Borussia Dortmund Robert Lewandowski Jurgen Klopp Eintracht frankfurt Piala Jerman Aubameyang
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan