Australia Bujuk Scolari Jadi Pelatih di Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 13 Desember 2017
Australia Bujuk Scolari Jadi Pelatih di Piala Dunia 2018
Luis Felipe Scolari (Zimbio)

BolaSkor.com - Australia akan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia yang akan digelar Juni-Juli tahun depan. Namun, hingga kini posisi pelatih The Socceroos masih kosong.

Namun sepertinya kekosongan pelatih Australia akan segera berakhir. Seperti dikabarkan Reuters, Australia saat ini sedang gencar mendekati pelatih yang membawa Brasil menjadi kampiun pada Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari.

Pelatih yang punya panggilan Felipao saat ini dalam status menganggur usai mengakhiri tugasnya menangani klub China Guangzhou Ervergrande. Sedangkan Australia ditinggal Ange Postecoglou yang mundur November kemarin usai meloloskan The Socceroos ke Piala Dunia 2018.

Pihak Australia disebut sudah bertemu dengan perwakilan Scolari. Pelatih yang pernah mengarsiteki Portugal ini juga tak menampik kabar ini.

"Saya adalah salah satu yang diajak bicara. Mereka ingin melihat apakah saya tertarik melatih pada Piala Dunia," ujar Scolari kepada Reuters.

Scolari mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang bisa menangani Australia. Namun, dia tak ingin melatih hanya untuk Piala Dunia. "Saya tak berniat hanya memegang tim untuk Piala Dunia. Saya ingin memimpin sebuah tim untuk satu atau dua tahun."

Australia lolos ke Rusia 2018 setelah mengalahkan Honduras pada playoff. Di Piala Dunia nanti Australia tergabung dengan Grup C bersama Prancis, Peru, dan Denmark.

Scolari sendiri selain membawa Brasil menjurai Piala Dunia 2002, dia juga menjadi pelatih Tim Samba pada turnamen 2014 silam. Saat itu tampil di negari sendiri Brasil disingkirkan Jerman dalam laga yang disebut Scolari sebagai hari paling buruk dalam hidupnya. Dalam laga itu Brasil kalah dengan skor memalukan 1-7.

Piala Dunia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan