Australia Lolos, Asia Punya Lima Wakil di Piala Dunia 2018

Australia Lolos, Asia Punya Lima Wakil di Piala Dunia 2018 Timnas Australia lolos ke Piala Dunia 2018 (FIFA)

BolaSkor.com - Australia berhasil memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Kepastian tersebut didapat setelah membekuk Honduras 3-1 pada leg kedua playoff Piala Dunia di ANZ Stadium, Rabu (15/11/17).

Pada leg pertama yang berlangsung di Honduras, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Ini artinya Asia menambah wakil di Piala Dunia 2918 menjadi lima. Sebelumnya dari Asia sudah lolos Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Tampil di depan publik sendiri tim berjuluk The Socceroos harus bekerja keras mengejar tiket ke Rusia. Skuat asuhan Ange Postecoglou tersebut sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Tuan rumah baru bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua melalui Mile Jedinak di menit ke-51. Bola hasil tendangan bebas kapten Australia itu berubah arah usai mengenai salah satu pemain bertahan Honduras dan gagal diantisipasi kiper Honduras Danis Escober.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui titik putih yang dilesakkan oleh Jedinak di menit ke-72. Penalti didapatkan Australia setelah bola mengenai tangan Bryan Acosta di kotak terlarang.

Australia kembali mendapatkan penalti untuk kedua kalinya pada menit ke-85 etelah Robbie Kruse dilanggar Jerry Palacios di dalam kotak penalti. Jedinak yang kembali menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya, 3-0 untuk Australia.

Honduras mencetak gol hiburan lewat sundulan dari Martinez di pengujung pertandingan. Skor 3-1 tidak berubah hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan Pemain

Australia: 1-Mathew Ryan; 8-Bailey Wright, 6-Matthew Jurman, 20-Trent Sainsbury, 13-Aaron Mooy, 16-Aziz Behich, 5-Mark Milligan (James Troisi 89'), 7-Mathew Leckie, 15-Mile Jedinak, 23-Tomas Rogic (Robbie Kruse 77'), 4-Tim Cahill (Tomi Juric 66').
Pelatih: Ange Postecoglou (Australia)

Honduras: 22-Donis Escober; 21-Bryan Beckeles, 7-Emilio Izaguirre (Henry Figueroa 42') (Mario Martinez 73'), 23-Jerry Palacios, 3-Maynor Figueroa, 6-Bryan Acosta, 5-Éver Alvarado, 20-Jorge Claros, 12-Romell Quioto (Eddie Hernandez 75'), 17-Alberth Elis, 9-Anthony Lozano.
Pelatih: Jorge Luis Pinto (Kolombia)

Leave a Comment