BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji Bristol City yang menjadi lawan mereka di semifinal Piala Liga. City berhasil 2-1 berkat gol Sergio Aguero pada menit akhir partai pertama di Stadion Etihad, Rabu (10/1).

Guardiola menilai apa yang ditampilkan pasukan Lee Johnson perlu diberi apresiasi. "Saya ucapkan selamat kepada Lee Johnson saat peluit panjang berbunyi."

"Bristol merupakan tim fantastis untuk banyak alasan. Mereka cepat dan tahu pasti apa yang harus dikerjakan. Pertandingan di markas Bristol akan berat," Guardiola menambahkan.

Guardiola menilai jika para pemainnya tak memiliki semangat juang yang tinggi, bukan mustahil hasil laga akan berbeda. "Dalam sepak bola Anda dapat menang dan bisa kalah. Namun kami berusaha sampai akhir," kata Guardiola.

Bristol sempat mengejutkan dengan lebih dulu membuat gol ke gawanga tuan rumah. Namun lewat permainan yang sabar, City bisa membuat dua gol di babak kedua lewat Kevin De Bruyne dan Aguero.

Usai laga arsitek Bristol mengakui senang mendapatkan pujian dari Guardiola. Johnson juga menegaskan bahwa semifinal belum usai dan menjanjikan laga lebih sulit akan diharapi City pada pertemuan kedua di Bristol.

"Pep Guardiola mengatakan kepada saya, kami bermain lebih baik dibandingkan sebagian besar tim Premier League yang datang ke markas City," kata Johnson kepada Sky Sports.