Bala Tentara Ducati Siap Bantu Dovi Kepung Marquez

Bala Tentara Ducati Siap Bantu Dovi Kepung Marquez Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap-pembalap Ducati ramai-ramai menyatakan siap membantu Andrea Dovizioso di balapan penentuan GP Valencia, Minggu (21/11/17).

Ada delapan bala tentara Ducati di grid MotoGP saat ini. Mereka adalah para pembalap yang tergabung dalam empat tim utama, satelit, dan independen pengguna motor Ducati. Masing-masing dua rider di tim pabrikan Ducati, Pramac, Aspar, dan Avintia.

Salah satu yang sejak lama menyanggupi membantu Dovi adalah rekan setimnya sendiri Jorge Lorenzo. Dia memastikan siap menerima instruksi dari tim jika diperlukan untuk membantu Dovi.

"Saya harus sering-sering melihat dashboard untuk mengetahui kalau ada pesan dari tim," ucap Lorenzo berseloroh.

Yang dimaksud Lorenzo adalah pesan team order seperti yang terjadi di GP Malaysia. Saat itu tim mengirim pesan Mapping 8 ke dashboard motor Lorenzo. Tapi rider Majorca itu mengaku tidak melihatnya. Meskipun di lap berikutnya Lorenzo terlihat mengalami sliding roda belakang dan membiarkan Dovi menyalipnya dan akhirnya menang di Sepang.

Rider Ducati lain yang siap membantu adalah Danilo Petrucci (Pramac Ducati). Menurutnya dia ingin sekali membantu Dovi juara. Meski tidak tahu bagaimana caranya.

"Saya siap. Tapi bagaimana? Karena jarak poin Dovi dengan Marc terlalu jauh 21 poin," terangnya.

Petrucci benar. Marquez hanya butuh finis di posisi 11 agar bisa menyegel gelar juara dunia. Melihat rekor Marquez rasanya tidak sulit untuk mencapai finis di posisi tersebut. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Leave a Comment