Bale dan Cedera, Seperti Dua Sahabat yang Kian Akrab

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 November 2017
Bale dan Cedera, Seperti Dua Sahabat yang Kian Akrab
Pemain Real Madrid asal Wales Gareth Bale (Zimbio)

BolaSkor.com - Cedera dan Gareth Bale sepertinya sudah menjadi karib. Berulang kali pemain asal Wales itu harus menemui dokter untuk menyembuhkan cedera yang dialami.

Kini Bale kembali dibekap cedera. Kubu Real Madrid mengumumkan jika Bale menderita cedera otot kaki kirinya. Cederanya Bale menjadi kabar buruk bai Madrid. Pasalnya, Bale sendiri sedang dalam proses akhir pemulihan cedera sebelumnya.

Dalam proses pemulihan, semua berjalan positif dan Bale dinyatakan sudah siap berlaga dua pekan ke depan. Namun belum sempat turun bertanding, Bale kembali cedera.

Lebih dari setahun lalu, Bale menderita cedera serius pada pergelangan kaki kirinya saat membela Madrid di ajang Liga Champions melawan Sporting. Sejak itulah Bale dihantam rentetan cedera.

Bayangkan, sejak cedera engkel di laga Sporting pada 22 November 2016, 40 kali Bale harus absen dari 60 terakhir Madrid. Atau dia baru main 20 kali dalam periode tersebut.

Untuk cedera engkel, Bale harus menepi selama 17 partai berturut-turut. Lepas cedera, Bale hanya tampil sekilas karena kembali cedera.

Pertama, dia merasakan nyeri pada kaki yang baru saja dioperasi. Untuk ini Bale harus absen dalam dua laga. Kemudian usai El Clasico Bale kembali merasakan sakit. Ini memaksanya menepi selama delapan pertandingan.

Memasuki musim ini, Bale mengawalinya dengan bugar dan sehat. Tapi usai laga melawan Borussia Dortmund di Liga Champions 26 September 2017, Bale tak lagi pernah bermain hingga detik ini. Total, musim ini Bale sudah memperkuat Madrid dalam sembilan laga.

Dengan cedera terbarunya, Bale kemungkinan akan melewatkan tujuh hingga sepuluh laga bersama Madrid.

Real Madrid Gareth Bale
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan