BolaSkor.com - Sriwijaya FC gagal melaju ke final Piala Presiden setelah kalah 0-1 dari Bali United di leg kedua semifinal, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2) malam. Pemain bertahan Bali United Damerson, mencetak gol semata wayang Bali United pada menit ke-80.

Atas hasil ini, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tetap memberikan apresiasi pada kerja keras pemain sepanjang pertandingan. Dari babak pertama, anak asuhnya tampil menekan.

Meski bertindak sebagai tim tamu, anak asuhnya mampu menguasai permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Tapi, pertahanan Bali United cukup kokoh.

“Banyak peluang gol yang kami dapat, tapi banyak yang disia-siakan,” ujarnya.

Hal itu menjadi pekerjaan rumah dari pelatih dan pemain. Tim harus segera berbenah untuk dapat tampil lebih baik lagi di laga berikutnya dalam perebutan peringkat ketiga melawan PSMS Medan.

Sementara soal gol tuan rumah, Rahmad Darmawan melihat hal itu terjadi karena kecolongan saja lewat bola mati. Tapi, terlepas dari itu, mantan pelatih T-Team ini melihat ada momen dimana anak asuhnya tampak bingung dalam mengawal pemain.

“Kami hilang konsentrasi pada saat pertukaran pemain Bali United. Pemain menjadi bingung harus mengawal siapa karena ada proses itu,” ucapnya.

Akan tetapi, RD, panggilan Rahmad Darmawan menekankan bahwa hal itu bukan berarti kesalahan pemain. Hal itu terjadi karena konsentrasi menjadi hilang karena ada pergantian pemain.

“Itu jadi introspeksi kami, tapi saya meminta juga panitia pelaksana pertandingan juga melakukan introspeksi diri dari pertandingan ini,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)