BolaSkor.com - Bali United menelan kekalahan di laga pertamanya di Piala AFC 2018. Kekalahan dengan skor 1-3 diperoleh di partai pertama Grup G di kandang, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2) sore, dari wakil Myanmar Yangon United.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono putro, melakukan pertaruhan di laga ini. Sejumlah pemain andalan seperti Wawan Hendrawan, Demerson Costa, Nick van der Velden, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly tak dimainkan sejak awal.

Bisa dibilang yang tampil sejak awal merupakan tim kedua. Leg pertama pada Minggu (11/2) dan leg kedua semifinal Rabu (14/2), melawan Sriwijaya FC diperkirakan menjadi sebab.

Bali United terus-menerus mendapat serangan. Serdadu Tridatu, julukan Bali United kebobolan untuk pertama kali pada menit ke-15.

Adalah Uzochukwu Emmanuel yang memaksa Kadek Wardana memungut bola. Itu setelah Uzochukwu Emmanuel menyambut umpan dari sisi samping, di mana bola sepakannya mengenai mistar, memantul, dan melewati garis gawang.

Bali United terus ditekan. Serdadu Tridatu dibobol lagi pada menit ke-18.

Gol kedua Yangon United dibuat oleh Sekou Sylla dengan sundulan. Bola kena tiang dan masuk.

Sekou Sylla kembali membuat gol untuk The Lions, julukan runner-up Liga Nasional Myanmar 2017 pada menit ke-25. Itu sebelum Gede Sukadana memangkas ketertinggalan melalui sepakan pada menit ke-45+1.

Bali United mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Sementara itu, Yangon United belum berhenti menebar ancaman.

Bali United mendapat peluang besar untuk mencetak gol kedua pada menit ke-84 setelah diberi penalti oleh wasit. Kevin Brands yang maju sebagai eksekutor gagal memasukkan bola. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini sementara membuat Bali United ada di dasar Grup G, tanpa poin. Sedangkan Yangon United di puncak dengan tiga poin, unggul selisih gol dari FLC Thanh Hoa (Vietnam) yang sebelumnya menang 1-0 atas Global Cebu (Filipina)

Bali United selanjutnya bertandang ke markas Global Cebu, Selasa (27/2). Adapun Yangon United menerima kedatangan FLC Thanh Hoa.

Susunan Pemain

Bali United: Kadek Wardana, Ngurah Nanak, Agus Nova, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat, I Gede Sukadana, Sutanto Tan, Kevin Brands, I Nyoman Sukarja (Nick van der Velden 64'), Feby Eka Putra (Miftahul Hamdi 34'), Yandi Sofyan (Hanis Saghara 59')

Yangon United: Kyaw Zin Htet, David Tan, Kekere Moukailou, Pyae Phyo Zaw, Min Kyaw Khant (Kyaw Zin Oo 37'), Kyi Lin (Saun Lam Mang 66'), Yan Aung Kyaw, Kosuke Uchida, Maung Maung Lwin (Aee Soe 86'), Uzochukwu Emmanuel, Sekou Sylla