Bali United Coba Yakinkan AFC, Spasojevic Pantas Sandang Status Pemain Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2018
Bali United Coba Yakinkan AFC, Spasojevic Pantas Sandang Status Pemain Indonesia
Ilija Spasojevic. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United mencoba meyakinkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa striker anyarnya Ilija Spasojevic pantas menyandang status pemain Indonesia di kompetisi Asia. Hal ini seperti disampaikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Seperti diketahui, Ilija Spasojevic belum memenuhi syarat bermain dengan status pemain Indonesia di kompetisi Asia. Ini berdasarkan regulasi meski sudah dinaturalisasi dan memegang paspor Indonesia.

Ilija Spasojevic belum setahun menjadi WNI. Sehingga ia kemungkinan tidak dianggap sebagai pemain lokal Indonesia, melainkan pemain asing.

"Pendaftaran pemain atas nama Spaso, asing atau Indonesia? Kami sebelumnya diskusi dengan AFC. Ada beberapa poin diskusi bahwa Spaso merupakan pemain Indonesia. Pertama ia sudah lebih dari lima tahun di Indonesia dan pernah membela Indonesia di FIFA Match Day melawan Guayana. Tapi kami masih menunggu keputusan," jelas Yabes Tanuri di Senayan, Jakarta, Selasa (9/1).

Apabila Spaso tetap tak disahkan sebagai pemain Indonesia, Bali United tentu harus mencoret satu pemain asing. Mengingat hanya empat yang diperbolehkan tampil dengan rincian, tiga pemain dari negara non anggota AFC dan satu dari negara AFC.

Di dalam skuat Serdadu Tridatu juga terdapat nama Nick Van der Velden, Kevin Brands, Demerson Bruno Costa, dan Ahn Byung-keon.

Bali United Ilija spasojevic
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan