BolaSkor.com - Bali United menjadi salah satu klub yang membawa nama Indonesia di kompetisi Asia. Skuat Serdadu Tridatu punya peluang untuk mentas di kompetisi kasta tertinggi, yakni Liga Champions Asia (LCA) 2018 karena mendapat slot play-off.

Untuk sampai ke sana, skuat arahan Widodo Cahyono Putro harus melewati tiga klub lebih dulu. Di play-off pertama, Bali United ditunggu klub Singapura, Tampines Rovers, 16 Januari.

Pertandingan melawan Tampines digelar di markas Bali United sehingga kans untuk melangkah ke play-off kedua menghadapi Chiangrai United di Thailand pada 23 Januari, terbuka lebar.

Kemenangan atas Chiangrai United akan membawa Bali United menuju China. Tim kuat Shanghai SIPG yang diperkuat Oscar dan Hulk bakal menjadi lawan pada 30 Januari. Bali United lolos dan bermain di LCA jika menang atas Shanghai SIPG.

"Menjadi beban, tidak. Ini menjadi tantangan tersendiri. Apalagi kami mau bertumbuh menjadi besar. Bali United ini baru tiga tahun dan kami minta doa. Semoga Bali United bisa ke Liga Champions Asia," jelas pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

Sementara itu, CEO Bali United, Yabes Tanuri pasrah dengan nasib Bali United. Jika kalah di babak play-off, Serdadu Tridatu hanya bermain di kompetisi kasta kedua, Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta.

"Tentu akan menjadi pelajaran berharga di awal-awal berdirinya Bali United, meski sampai di tahap manapun. Kami dapat slot play-off LCA, kalaupun gugur ke Piala AFC. Pelajaran tidak bisa dibeli. Sejak kami mendapat slot, pihak kami mengikuti kursus, itu menjadi salah satu pelajaran yang tidak bisa dibeli," tambah Yabes Tanuri.