Bali United Umumkan Kepastian Ilija Spasojevic Berstatus Pemain Lokal di Kompetisi Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Januari 2018
Bali United Umumkan Kepastian Ilija Spasojevic Berstatus Pemain Lokal di Kompetisi Asia
Ilija Spasojevic. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United mengumumkan kepastian bahwa striker anyar yang telah dinaturalisasi, Ilija Spasojevic, berstatus pemain lokal Indonesia di kompetisi Asia. Dengan demikian, Bali United tak harus mencoret pemain asing untuk mentas di Asia.

Seperti diketahui, Ilija Spasojevic sebelum punya peluang untuk tidak dianggap sebagai pemain lokal Indonesia meski sudah dinaturalisasi. Status WNI yang belum setahun melekat padanya menjadi sebab, sesuai regulasi.

Manajemen Serdadu Tridatu memastikan status Ilija Spasojevic di kompetisi Asia setelah mendapat konfirmasi langsung dari pihak AFC. Seperti dijelaskan di lamannya, pihak AFC telah menyebut status penyerang naturalisasi Indonesia tersebut bisa dikatakan sebagai pemain lokal.

Hal ini seperti yang juga disampaikan Owner Bali United, Pieter Tanuri sebelumnya. "Sudah ada suratnya. Bunyinya pantas menjadi pemain lokal," jelas Pieter Tanuri.

Sebelum kepastian ini keluar, Bali United sempat dijelaskan oleh Yabes Tanuri berdiskusi dengan AFC. " Ada beberapa persyaratan yang telah dipenuhi Spaso untuk dianggap sebagai pemain lokal. Pertama ia sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari lima tahun, kedua ia sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia saat melawan Guyana," ujar Yabes.

Pemain seperti Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, Kevin Brands, dan Nick Van Der Velden pun bisa tetap menjadi senjata untuk kompetisi AFC. Bali United terdekat tampil di play-off pertama Liga Champions Asia 2018 melawan Tampines Rovers pada 16 Januari.

Kemenangan atas Tampines Rovers akan membawa Bali United lolos ke play-off kedua bertemu dengan klub Thailand, Chiangrai United. Setelah itu, Bali United bertandang ke markas klub kuat China, Shanghai SIPG untuk tiket putaran final LCA, apabila menundukkan Chiangrai United.

Kekalahan di babak play-off LCA membuat Bali United harus puas bermain di kasta kedua, Piala AFC 2018. Sesuai undian, Serdadu Tridatu masuk Grup G bersama Global Cebu (Filipina), FLC Thanh Hoa (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar).

Bali United Ilija spasojevic Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan