BolaSkor.com - Bali United akan membuka kiprahnya di Piala AFC 2018 dengan menghadapi wakil Myanmar, Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2) sore. Kedua tim membawa status sebagai runner-up kompetisi negara masing-masing

Skuat Serdadu Tridatu mengincar start yang baik saat bentrok dengan Yangon United di Grup G. Poin maksimal pun ditargetkan untuk mempermudah langkah selanjutnya.

Bali United pun dipastikan bakal tampil habis-habisan meski sejumlah pemain dalam kondisi yang masih kurang fit karena jadwal padat yang harus dijalani.

"Sebisa mungkin kami melihat kedalaman tim. Berusaha jangan kami meredam mereka, tapi sebaliknya. Ini kandang kami sehingga berusaha sekuat tenaga menekan mereka. Bukan sombong, itu motivasi kami. Kami berjanji tak ada satu pun tim merebut poin di kandang. Itu tekad, perkara hasil lihat nanti," tambah Widodo.

Bagi Bali United, Piala AFC 2018 cukup prestisius. Mengingat diikuti tim berbagai negara. Terlebih Bali United membawa nama Indonesia dalam kiprah di kompetisi kedua Asia ini.

"Kami serius di Piala AFC. Serius termasuk dengan rotasi pemain. Dalam laga ini, kami juga harus menjaga pemain untuk tanggal 14 (melawan Sriwijaya FC di leg kedua). Tidak ada kekhawatiran dengan jadwal padat, terima saja," kata Widodo Cahyono Putro.

Dengan tekad kuat, Widodo akan menurunkan tim terbaik untuk laga ini. "Saya harap kondisi pemain bagus dan fight."

Penegasan ini sekaligus menjadi respons atas keinginan Yangon United. The Lions tak ingin pulang dengan tangan hampa. Harapan pun digantungkan kepada sejumlah pemain andalan seperti Maung Maung Lwin dan dan striker asing asal Sekou Sylla.

"Yangon United tidak hanya ingin sampai di babak grup, kami ingin ke babak selanjutnya. Jadi laga ini penting dan kami tidak ingin kalah," jelas pelatih Yangon United, Myo Min Tun,

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Agus Nova, Demerson Costa, Ricky Fajrin, M. Taufiq, Fadil Sausu, Nick van der Velden, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Yangon United: Kyaw Zin Htet, David Htan, Kekere Moukailo, Pyae Phyo Zaw, Min Kyaw Khant, Kyi Lin, Yan Aung Kyaw, Kosuke Uchida, Maung Maung Lwin, Uzochukwu Emmanuel, Sekou Sylla

Pemain Kunci

Ilija Spasojevic (Bali United)

Striker berstatus naturalisasi sekali lagi tentu akan mencoba membuktikan kapasitasnya sebagai seorang striker. Panggung Piala AFC merupakan tempat yang pas untuknya unjuk gigi, termasuk dalam partai melawan Yangon United

Sekou Sylla (Yangon United)

Striker asal Guinea ini merupakan sosok yang diandalkan Yangon United selain Maung Maung Lwin. Sebagai pemain asing, ia tentu menyadari harapan besar untuknya.

Sebelum terlibat di partai pertama Grup G Piala AFC, Sylla sudah membuktikan ketajaman dengan mencetak lima gol dalam lima laga awal Yangon United di Liga Nasional Myanmar 2018.

Lima Laga Terakhir

Bali United

23/01/18: Chiangrai United 2-1 Bali United (Kualifikasi LCA)
24/01/18: PSPS Riau 2-3 Bali United (Piala Presiden 2018)
29/01/18: Bali United 3-2 Persija (Piala Presiden 2018)
03/02/18: Bali United 2-2 (7-6) Madura United (Piala Presiden 2018)
11/02/18: Sriwijaya FC 0-0 Bali United (Piala Presiden 2018)

Yangon United:

14/01/18: Hantharwady United 1-2 Yangon United (Liga Nasional Myanmar)
20/01/18: Yangon United 2-0 Zweakpin United (Liga Nasional Myanmar)
28/01/18: Sagaing United 1-3 Yangon United (Liga Nasional Myanmar)
03/02/18: Yangon United 2-2 Ayeyawady United (Liga Nasional Myanmar)
09/02/18: Yangon United 3-1 Rakhine United (Liga Nasional Myanmar)

Prediksi BolaSkor.com: 50-20-30