BolaSkor.com - David Beckham akhirnya mewujudkan impian menjadi pemilik sebuah klub sepakbola Major League Soccer (MLS), di Miami. Hal itu usai konsorsium bentukannya mendapatkan lisensi untuk mendirikan klub.

Sebelumnya Komisioner MLS, Don Garber mengkonfirmasi pada Senin, (29/1) waktu setempat. Alhasil, mantan kapten Inggris itu mengakhiri penantian selama ini untuk membangun klub sendiri sejak Februari 2014 lalu. Kepemilikan klub Miami ini merupakan bagian dari perjanjian kontrak Beckham ketika bergabung dengan LA Galaxy pada 2007.

Miami sendiri belum mendapatkan tanggal pasti soal debut di kompetisi MLS, namun David Beckham menargetkan bisa beroperasi pada tahun 2020 dan berharap bisa membawa pemain top Eropa serta berkontribusi menumbuhkan bakat-bakat muda di klubnya tersebut.

"Ya, kami ingin membangun tim dan mendatangkan pemain top dari Eropa namun yang paling menarik perhatian kami adalah mengembangkan talenta muda.
Saya mendapat banyak panggilan telepon dari banyak pemain top yang bersedia bergabung,"" ujar Beckham seperti dikutip FFT.

"Kami akan mendirikan sebuah akademi modern. Menurut pengalaman saya, jika anda membawa pemain binaan sendiri ke dalam tim, hal tersebut akan membangun komunitas dan anda akan bangga dengan tim tersebut."

"Kemudian mereka akan membela negara mereka. Di situlah kami akan merasa bangga terhadap tim kami."