Banyak Buang Peluang, Morata 'Diserang' Warganet

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Januari 2018
Banyak Buang Peluang, Morata 'Diserang' Warganet
Penyerang Chelsea Alvaro Morata. (metro.co.uk)

BolaSkor.com - Dalam derby London Arsenal kontra Chelsea yang berakhir imbang 2-2, sejatinya Alvaro Morata bisa mencetak hat-trick. Namun penyerang Chelsea itu justru pulang tanpa gol.

Karena penampilan horornya di Emirates, Morata langsung menjadi sasaran warganet. Berbagai cuitan bermunculan dunia maya, dari hinaan, celaan, hingga candaan.

Penyerang yang didatangkan dari Real Madrid musim ini membuang tiga peluang emas yang didapat. Bahkan dalam dua kesempatan dia sudah tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal, Petr Cech. Satu peluang mengarah tepat ke arah Cech, satu peluang lagi Morata mengirim bola ke samping gawang.

Tentang penampilan buruk anak buahnya, manajer Chelsea, Antonio Conte hanya menyebut apa yang menimpa Morata adalah semata ketidakberuntungan.

"Dia sedang tak beruntung pada periode ini. Dia harus terus bekerja dan memperbaiki performa. Di sisi lain saya sangat senang dengan usaha dan komitmennya," ujar Conte seperti dilansir Sky Sports.

Sementara itu, mantan bek Manchester United yang kini menjadi pundit, Gary Neville, menyebut apa yang terjadi di atas lapangan adalah bukti kurangnya kepercayaan diri Morata pada momen besar.

"Ada tiga peluang emas. Ada dua peluang satu lawan satu dengan kiper dan saya selalu berpikir Anda bisa meleset. Tentu saja Anda bisa meleset. Keyakinan dan mengetahui apa yang akan dilakukan, itu yag belum ada," ujar Neville.

Dia kemudian membandingkan Morata dengan penyelesaian akhir Thierry Henry. "Saat menghadapi situasi satu lawan satu, dia (Henry) selalu menjadi favorit. Tapi saat Morata lolos sendirian, Anda akan berpikir kiper yang lebih favorit."

Pemain yang disebut Neville, Henry sendiri mengatakan Morata sejatinya dengan mudah mencetak hat-trick.

"Sentuhan pertamanya tak bagus, dia tak bisa menahan bola. Anda akan melihat seorang striker sedang dalam performa buruk saat dia membutuhkan lebih banyak sentuhan untuk menjinakkan bola," papar Henry.

Chelsea Alvaro Morata
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan