Barca Dan Madrid Memanas, Presiden La Liga Salahkan Pique

Barca Dan Madrid Memanas, Presiden La Liga Salahkan Pique ©Matthias Hangst/Bongarts

bolaskor.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, merasa kalau bek Barcelona, Gerard Pique, adalah tokoh yang memulai panasnya perseteruan antara Barca dan Real Madrid, setelah insiden resepsi ulang tahun Cristiano Ronaldo.

Pique sempat menyebut nama Kevin Roldan, penyanyi Kolombia yang datang di acara ulang tahun Ronaldo 2 tahun lalu, kala Barcelona merayakan sukses mereka menjuarai La Liga 14/15.

Pesta ulang tahun CR7 tersebut sendiri memperoleh begitu banyak sorotan, sebab digelar tepat sehari usai tim menelan kekalahan dari Atletico Madrid di La Liga.

Pikir Tebas, seluruh lelucon yang dibuat oleh Pique telah membuat hubungan kedua klub kian menajam, meski itu memang tercatat memiliki sejarah rivalitas yang panjang.

"Saya kira itu adalah sesuatu yang harus dihilangkan sekarang. Saya pikir semuanya menjadi semakin buruk karena pesan yang dikirimkan ke Madrid, ketimbang isu politik," tutur Tebas menurut AS.

"Sejak lelucon soal Kevin Roldan, Madridistas sudah sering dibuat murka. Namun saya kira hal seperti ini harus segera berakhir, itu juga karena ada satu tim yang menang, dan tahun lainnya tim lain yang menang."

"Namun yang jelas adalah dia merupakan pemain yang amat berkomitmen ke La Roja dan membantu liga ini menjadi terbaik dunia, dan kami harus terus mendukung dia di semua situasi yang sulit."

Pique mendapat cemooh dari suporter Spanyol ketika ia membantu timnya bermain imbang 2-2 melawan Kolombia di laga uji coba di Murcia pekan ini.

Leave a Comment