Barcelona Berhasil di Tahan Imbang Oleh Villareal

satriasatria - Senin, 09 Januari 2017
Barcelona Berhasil di Tahan Imbang Oleh Villareal
©getty-images

Barcelona Berhasil di Tahan Imbang Oleh Villareal- Barcelona kembali mendapatkan hasil negatif kala berkunjung ke markas Villarreal dalam lanjutan pertandingan jornada ke-17 La Liga 2016/17 yang di gelar di El Madridgal, Senin (09/01/16). Barcelona hanya bisa bermain 1-1 dengan Villarreal masing-masing gol dicetak oleh Nicola Sansone dan Lionel Messi.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan dibuka dengan tempo cukup tinggi. Pasalnya Villarreal langsung bermain agresif. Mereka tak mau Barcelona bisa seenaknya mengendalikan tempo permainan.

Bola pun akhirnya sering berputar di lini tengah. Sebab sang tuan rumah melakukan pressing sejak dari depan. Aliran bola skuat Blaugrana dari belakang ke tengah dan depan pun tersendat.

Meski demikian, bukan berarti Barca tak bisa menyerang sama sekali. Mereka beberapa kali berhasil menembus pertahanan The Yellow Submarine. Namun permainan gemilang Asenjo dan solidnya lini belakang membuat Blaugrana gagal mencetak gol.

Pertandingan di babak pertama pun berakhir scoreless alias tanpa gol.

Di babak kedua, baik Luis Enrique maupun Fran Escriba mengubah sedikit taktiknya. Laga babak kedua pun akhirnya berlangsung lebih menarik ketimbang babak pertama. Selain itu lebih banyak pula peluang yang tercipta di babak ini.

Namun alih-alih mencetak gol lebih dahulu, Barca justru kebobolan lewat serangan balik. Soriano mengumpan bola pada Pato dan striker asal Brasil itu membawa bola dengan cepat melewati garis tengah dan mendekati kotak penalti Blaugrana.

Pato kemudian memberikan umpan terobosan pada Nicola Sansone yang berlari di area kanan. Meski sudah berusaha ditutup oleh Neymar, namun Sansone masih bisa melepas sepakan yang tak terlalu keras namun akurat ke tiang jauh. Gol. Skor menjadi 1-0.

Gol itu otomatis memantik Barca untuk bermain lebih ofensif. Mereka pun langsung mengurung pertahanan tuan rumah dan melontarkan serangan dari berbagai sisi lapangan. Peluang emas akhirnya muncul pada menit 74. Di sekitar garis penalti, Messi dikepung sejumlah pemain Villarreal. Namun masih ada celah baginya untuk melepas tendangan melengkung ke tiang jauh dengan kaki kirinya. Sayang bola hanya mengenai tiang gawang.

Tekanan terus dihadirkan Barcelona, namun skuat Villarreal tak bergeming dengan serangan-serangan sang lawan. Meski demikian, pertahanan mereka akhirnya jebol juga pada menit ke-90.

Barca mendapat tendangan bebas dari jarak sekitar 17 meter setelah Messi dijatuhkan Bruno. La Pulga mengeksekusi free kick tersebut dengan elegan. Bola sepakannya mengarah ke sudut kanan atas gawang tanpa bisa dicegah oleh Asenjo.

Setelah itu, meski Villarreal bermain dengan 10 orang karena Jaume Jorda dikartu merah, Barca tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain tersebut. Laga ini berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini tak menguntungkan Barca karena langkah mereka untuk menggusur Sevilla dan mendekati Real Madrid terhambat. Mereka kini mengoleksi 35 poin dari 17 laga. Sementara itu Villarreal tetap bertahan di posisi lima dengan koleksi 30 poin.

Susunan Pemain:

Villarreal: Asenjo; Gaspar, Musacchio (Gonzalez 87'), Ruiz, Costa; Dos Santos, Trigueros, Bruno, Soriano (Hernandez 83'); Sansone, Pato (Castillejo 76').

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Mascherano, Digne (Turan 71'); Gomes (Suarez 68'), Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

Barcelona Luis enrique Villarreal Frans Escriba La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan