Barcelona Era Luis Enrique Tembus 401 Gol

satriasatria - Kamis, 24 November 2016
Barcelona Era Luis Enrique Tembus 401 Gol
©getty-images

Barcelona Era Luis Enrique Tembus 401 Gol- Tiga musim sudah Luis Enrique melatih klub katalan FC Barcelona. Skuat El Barca itu sudah mencetak 401 gol di semua kompetisi. Luis Enrique berhasil mengalahkan rekor gol terbanyak Barcelona era Pep Guardiola.

Kemenangan 2-0 Barcelona atas Glasgow Celtic di Celtic Park, Kamis (24/11/16) dini hari tadi, cukup spesial untuk Enrique. Berdasarkan data Mister Chip, torehan dua gol dari Lionel Messi membuat Barcelona era Enrique kini sudah mencetak 401 gol dari 141 pertandingan di semua kompetisi.

Barcelona era Enrique mengalahkan rekor gol ketika era Guardiola, yang membutuhkan 157 pertandingan untuk bisa mencetak 400 gol. Dengan raihan 401 gol, maka Barcelona era Enrique memiliki rata-rata 2,84 gol per pertandingan.

Enrique resmi menjadi pelatih Barcelona pada 19 Mei 2014 menyusul kepergian Gerardo Martino. Dua musim melatih Azulgrana, Enrique sudah mempersembahkan banyak gelar bergengsi.

Di musim pertamanya, Enrique langsung mempersembahkan treble untuk Barcelona. Sementara musim lalu Enrique meraih gelar ganda (La Liga dan Piala Raja) bersama Barcelona.

Dari 401 gol tersebut, Messi menyumbang gol terbanyak. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 117 gol selama era Enrique, sementara Luis Suarez menciptakan 95 gol dan Neymar 76 gol.

Kemenangan atas Celtic membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Sukses Barcelona memastikan juara grup dengan satu pertandingan tersisa disyukuri Enrique.

"Kami berada di grup tangguh, dan kami menjadi juara grup. Kami senang bisa memastikan posisi pertama dengan satu pertandingan tersisa. Saya harus memberikan selamat kepada para pemain," ujar Enrique seperti dilansir Marca.

MARCA
Barcelona Luis enrique Pep Guardiola Glasgow Celtic Liga Champions 2016-2017 La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan