Barcelona Raih Kemenangan 4-2 Atas Eibar

Barcelona Raih Kemenangan 4-2 Atas Eibar ┬ęGetty Images/Alex Caparros

Barcelona Raih Kemenangan 4-2 Atas Eibar- Barcelona sukses meraih tiga poin atas Eibar dalam pekan penutup La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (22/05/17) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu oleh Eibar lewat dua gol Takashi Inui. Barca mampu bangkit dan mencetak empat gol balasan lewat brace Lionel Messi, satu gol bunuh diri David Junca dan satu gol Luis Suarez.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri Barca dikejutkan lewat gol Takashi Inui saat laga baru berjalan tujuh menit. Menerim umpan crossing dari sisi kanan Inui yang berdiri bebas tanpa pengawalan melepaskan tembakan first time yang bersarang di gawang Ter Stegen.

Tertinggal satu gol membuat Barca menaikkan tempo serangan. Namun tak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, Barca justru kembali tertinggal lewat gol kedua dari Takashi Inui di menit ke-60. Pemain Eibar asal Jepang itu melepaskan tembakan voli keras yang tak mampu diantisipasi oleh Ter Stegen. Barcelona tertinggal dua gol hingga pertengahan babak kedua.

Dua menit berselang Barca mampu memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri David Junca. Neymar yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Eibar langsung melepaskan tembakan terukur namun bola masih mengenai mistar gawang, bola yang memantul coba dihalau Junca namun bola malah bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Luis Suarez berhasil membuat skor imbang 2-2 lewat golnya di menit ke-73. Suarez sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Neymar.

Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-75 usai Ander Capa menjatuhkan Neymar di kotak penalti, Capa pun di usir keluar lapangan berkat dua kartu kuning yang diterimanya. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Barcelona berbalik unggul 3-2 atas Eibar.

Lionel Messi mencetak gol keduanya di laga ini pada menit extra time. La Pulga mencetak gol keduanya dengan menakjubkan usai menggirng bola dari tengah dan melewati beberapa pemain Eibar sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang Eibar yang dikawal Yoel.

Gol keempat Barca yang dicetak Messi sekaligus menjadi gol penutup di laga ini. Barca pun berbalik menang dengan skor 4-2 atas Eibar.

Meski meraih kemenangan, Barcelona harus gigit jari karena menyudahi laga dengan status runner-up di klasemen La Liga. Barca berselisih tiga poin dengan Real Madrid yang juga meraih kemenangan di markas Malaga.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Gomes 46'), Marlon, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic (Alcacer 71'), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Eibar: Yoel; Capa, Arbilla, Lejeune, Juncá; Ruben Pena (Leon 68'); Escalante (Rivera 84'), Dani García, Inui; Kike García, Sergi Enrich (Galvez 76').

dimas

satria1.622 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment