Barcelona Resmi Boyong Coutinho

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Minggu, 07 Januari 2018
Barcelona Resmi Boyong Coutinho
Philippe Coutinho (twitter@Barcelona)

BolaSkor.com - Saga transfer Philippe Coutinho berakhir. Barcelona akhirnya resmi memboyong Coutinho dari Liverpool dengan nilai mencapai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun).

Dengan jumlah tersebut, maka Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia saat ini. Pemain termahal sejagat masih dpegang Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).

Coutinho dikabarkan sudah terbang menuju Barcelona untuk segera menuntaskan berbagai detail kesepakatan serta menjalani tes medis. Bintang timnas Brasil itu bakal dikontrak Barca selama lima setengah musim ke depan dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro.

"Klub sepakbola Liverpool bisa memastikan bahwa Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah sebuah kesepakatan transfer dicapai dengan klub sepakbola Barcelona, bergantung pada tes medis dan kesepakatan pribadi," demikian pernyataan di situs resmi Liverpool.

Kehadiran Coutinho diyakini bakal memberikan Barcelona variasi serangan yang lebih hebat. Apalagi pemain berusia 25 tahun itu mempunyai naluri menyerang sangat tinggi dan bisa bermain lebih ke depan dari sektor sayap. Mantan penggawa Inter Milan ini disebut bakal menjadi suksesor Andres Iniesta di lini tengah tim asal Catalan tersebut.

Barcelona FC
Posts

239

Bagikan