Barcelona, Satu-satunya yang Belum Terkalahkan di Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Januari 2018
Barcelona, Satu-satunya yang Belum Terkalahkan di Eropa
Selebrasi pemain Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona menutup putaran pertama La Liga dengan cara spektakuler. Lionel Messi menampilkan performa luar biasa saat melibas Real Sociedad 2-4 di Stadion Anoeta yang selama ini tak pernah ditaklukkan.

Namun, yang lebih fenomenal adalah apa yang dicatat Barcelona hingga separuh musim ini. Hingga pekan ini, Barcelona masih belum terkalahkan di La Liga.

Ini artinya Barcelona menjadi satu-satunya klub di lima liga besar Eropa ( (La Liga, Premier League, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1) yang belum pernah mengecap kekalahan. Pesaing terdekat Barcelona, Manchester City akhirnya kalah di tangan Liverpool.

Di La Liga musim ini, Barcelona hanya tiga kali mencatatkan hasil imbang, saat melawan Atletico Madrid, Valencia, dan Celta Vigo. Di kancah Eropa, Blaugrana hanyay imbang dua kali dari enam laga. Kedua hasil imbang datang saat menghadapi Olympiacos dan Juventus.

Sejak kalah dari Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Barcelona tak terkalahkan dalam 29 laga di berbagai kompetisi. Melewati pencapaian yang dicatat Barcelona era Pep Guardiola.

Hingga separuh musim, Barcelona sudah mengoleksi 51 poin. Jumlah yang merupakan sejarah bagi mereka. Catatan ini menempatkan Barcelona sebagai peraih poin di paruh musim terbanyak ketiga dalam sejarah.

Ernesto Valverde hanya kalah oleh Tito Vilanova yang mencatat 55 poin di paruh musim 2012/13 dan Pep Guardiola, 52 angka pada 2010/11.

Barcelona La liga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan