Barcelona Tersungkur di Markas Juventus

Barcelona Tersungkur di Markas Juventus ┬ęgetty-images

Barcelona Tersungkur di Markas Juventus- Barcelona menelan kekalahan telak kala berkunjung ke markas Juventus dalam lanjutan pertandingan babak perempat final Liga Champions 2016/17 pada Rabu (12/04/17) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-0 atas Barca.

Gol-gol Juve dicetak lewat brace Paulo Dybala dan satu gol Giorgino Chiellini. Solidnya lini pertahanan plus tangguhnya Buffon di bawah mistar gawang membuat Barcelona tak mampu mencuri satu gol pun.

Laga berjalan sengit sejak kick-off babak pertama dimulai. Juve sudah unggul cepat di menit ketujuh lewat gol Pauolo Dybala. Dybala yang posisinya berada di dalam kotak penalti Barca menerima umpan matang dari Juan Cuadrado, sambil membalikkan badan Dybala langsung menyepak bola yang bergulir mulus ke gawang Ter Stegen.

Barcelona hampir menyamakan kedudukan di menit ke-21. Lionel Messi yang berada di lini pertahanan Juve mengirim umpan terobosan yang bisa diterima Iniesta, nama terakhir yang disebut melakukan finishing namun sayang bola berhasil diblok dengan sempurna oleh Gigi Buffon.

Juventus berhasil menggandakan keunggulan kembali lewat gol Dybala di menit ke-22. Usai menerima assist matang dari Mandzukic Dybala melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Ter Stegen. Skor 2-0 bagi Juve bertahan hingga turun minum.

Keluar dari kamar ganti, Juve mendapatkan peluang emas lewat Higuain namun sayang bola tembakannya masih mampu diblok Ter Stegen. Juve menambah kedudukan lewat Chiellini usai menerima umpan pojok dari Miralem Pjanic. Skor berubah menjadi 3-0 bagi Juve hingga akhir pertandingan.

Atas hasil ini Juve punya modal besar untuk pertandingan leg kedua nanti di Camp Nou. Sementara Barca punya tugas berat membalikkan keadaaan untuk lolos ke semifinal meski bermain dihadapan publik sendiri.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic (Barzagli, 89'), Khedira; Cuadrado (Lemina, 73'), Dybala (Lemina, 81'), Mandzukic; Higuain.

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Umtiti, Mathieu (Andre Gomes, 46'); Rakitic, Mascherano, Messi, Iniesta; Roberto, Neymar, Suarez.

dimas

satria1.391 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment