Baresi Menuntuk Ranieri Sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini

genjigenji - Jumat, 09 Desember 2016
Baresi Menuntuk Ranieri Sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini
©getty-images

Baresi Menuntuk Ranieri Sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini-Legenda AC Milan, Franco Baresi, memberikan dukungannya kepada manajer Leicester City, Claudio Ranieri, untuk meraih gelar The Best FIFA Man Coach alias Pelatih Terbaik versi FIFA tahun 2016.

Ranieri berhasil menembus tiga besar nomine pelatih terbaik tahun ini bersama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos.

Hal ini tentu tidak lepas dari keberhasilan Ranieri membawa Leicester meraih gelar juara Premier League pada musim 2015-2016. Kesuksesan tersebut bagaikan sebuah mukjizat karena tak ada satu pun berani memprediksi hal tersebut sebelumnya.

Baresi menilai bahwa kesuksesan besar tersebut layak diganjar dengan penghargaan tinggi. Hal ini yang menjadi dasar harapan Baresi agar gelar tersebut bisa didapat Ranieri.

"Ketiga nomine memiliki tahun yang luar biasa. Santos berhasil mempersenbahkan gelar Piala Eropa pertama bagi negaranya, sementara Zidane menjuarai Liga Champions. Sedangkan Ranieri, berhasil menghadirkan keajaiban bersama Leicester," ucap Baresi kepada FIFA.com.

"Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan keberhasilan menjuarai Premier League tersebut. Pada setiap tahun, sangat sulit menentukan siapa paling layak menjadi pelatih terbaik. Namum, tahun ini tanpa keraguan saya memilih Ranieri," tuturnya.

Meski Baresi dengan mudah menunjuk Ranieri sebagai pelatih terbaik tahun ini menurut versinya, lain hal dengan siapa pemain paling layak mendapat The Best FIFA Men's Player 2016.

Baresi kesulitan menentukan siapa yang lebih layak meraih gelar tersebut antara Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Antione Griezmann Franco Baresi Claudio Ranieri Liga Europa Fifa
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan